[VIDEO] Kenalkan Android KitKat, Google Parodikan Iklan Apple

Melalui sebuah video, Google menunjukkan sejumlah kelebihan Android KitKat namun terkesan menyindir Apple.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 04 Sep 2013, 14:53 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2013, 14:53 WIB
android-kitkat-130904b.jpg

Google secara resmi telah memperkenalkan nama untuk generasi penerus Android. Dengan mengusung nama Android KitKat, Google pun merilis sebuah video untuk mempromosikan sistem operasi besutannya itu.

Setelah resmi mendapat restu Nestle selaku produsen cokelat KitKat, Google kini mulai menyandang nama tersebut untuk Android versi 4.4. Melalui sebuah video, Google menunjukkan sejumlah kelebihan Android KitKat namun terkesan menyindir Apple.

Biasanya iklan Apple yang kerap menjelaskan detil produk namun kerap mengabaikan poin-poin penting yang diharapkan oleh calon pembeli. Dalam video ini, KitKat pun melakukan hal serupa dengan menjelaskan detail kelebihan Android 4.4.

Seperti dilansir laman Phone Arena, Rabu (4/9/2013), diawali dengan menyebut KitKat sebagai "Masa depan penganan telah tiba", kemudian dijelaskan dengan detil kelebihan yang akan diperoleh pengguna jika menggunakan KitKat 4.4.

Bahkan dalam video juga menyebut jika Android KitKat didesain sebagai sebuah keindahan yang mendalam, "Setiap sudut, sudut tepi, sudut jari setiap bar telah dipikirkan matang sehingga penggunaan orientasi disesuaikan baik potrait maupun landscape untuk pengalaman yang lebih baik".

Bahkan untuk menyambut kehadiran Android KitKat, Nestle berencana membagikan lebih dari 50 juta cokelat dengan kemasan maskot Android KitKat di beberapa toko di 19 negara termasuk Inggris, Amerika Serikat, Brazil, India, Jepang, dan Rusia.

Keputusan Google memilih nama KitKat memang sangat mengejutkan, karena sejak tahun lalu perusahaan asal Mountain View ini sudah memutuskan untuk menggunakan nama Key Lime Pie. (vin/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya