Hacker Anonymous Indonesia Gerilya, Jelly Bean Berkuasa

Berita mengenai hacker Anonymous Indonesia yang mengklaim telah membajak ratusan situs Australia menjadi hits. Apalagi berita yang populer?

oleh Dewi Widya Ningrum diperbarui 04 Nov 2013, 20:00 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2013, 20:00 WIB
top-5-130411b.jpg

Sepanjang hari ini, Senin (4/11/2013), berita mengenai hacker Anonymous Indonesia yang mengklaim telah membajak ratusan situs Australia menjadi hits. Kebanyakan situs yang menjadi korban peretasan adalah situs iklan dan bisnis kelas bawah yang tak terlalu populer di Australia dan diperkirakan dipilih secara acak. Apalagi berita yang populer? Berikut ringkasannya.

1. Hacker Anonymous Indonesia Lumpuhkan Ratusan Situs Australia

Hacker asal Indonesia yang mengatasnamakan dirinya sebagai Anonymous Indonesia mengklaim telah membajak ratusan situs Australia. Aksi ini diduga dilakukan sebagai tindakan balasan atas tuduhan spionase (mata-mata) yang dilakukan pihak Kedubes Australia di sejumlah negara di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Halaman awal situs diubah dan menampilkan pesan khusus yang berbunyi" "Stop Spying on Indonesia" yang artinya "Berhentilah Memata-matai Indonesia".

2. Android KitKat Dilengkapi Aplikasi Edit Foto Terdepan

Setelah sistem operasi terbaru Android 4.4 KitKat diumumkan pekan lalu, banyak aplikasi anyar bermunculan. Yang terbaru adalah aplikasi edit foto yang diklaim mampu memproses gambar berukuran penuh dan memiliki fitur-fitur terdepan. aplikasi edit foto yang ada di sistem operasi (OS) terbaru Google ini dilengkapi tools tambahan, seperti filter, kontrol saturasi, penyesuaian gambar, dan tools menarik lainnya yang akan membuat foto Anda terlihat jauh lebih baik.

3. Tips Agar Handset BlackBerry Anda Tidak Lemot

Lambang jam pasir kerap muncul bila perangkat BlackBerry Anda terlalu banyak menjalankan aplikasi (multitasking). Agar perangkat BlackBerry Anda tidak lemot, batasi jumlah aplikasi yang didownload dan batasi grup BBM. Selain itu bersihkan log dan cache di memori dan browser secara teratur. Simpan data di memori eksternal.

4. Jelly Bean Makin Berkuasa di Android

Adopsi pengguna sistem operasi Android versi Jelly Bean saat ini telah mencapai 52,1% dari total pengguna perangkat berbasis Android. Dari ketiga Android Jelly Bean, versi 4.1 masih mendominasi dibandingkan versi 4.2 dan 4.3. Sebanyak 37,3% pengadopsi Android 4.1.x, sedangkan versi 4.2 diadopsi sebanyak 12,5% dan 2,3% sisanya telah menggunakan Jelly Bean versi 4.3.

5. Facebook Bisa Tahu Anda Bakal Putus dengan Pacar

Jejaring sosial Facebook bisa dijadikan alat untuk mengetahui situasi pasangan dalam suatu hubungan. Menurut hasil studi, makin banyak teman Facebook yang sama dalam sebuah pasangan, maka makin besar pula kesempatan mereka untuk putus atau berpisah. Pasangan yang memiliki lingkungan sosial yang sama ini cenderung akan memiliki pola kehidupan yang sama pula. Hal ini tentunya akan membuat sebuah hubungan menjadi lebih cepat membosankan dan kerap mengalami konflik.

(dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya