Berapa Ukuran Notebook Paling Diminati Kalangan Bisnis?

Ukuran notebook tersedia dalam beberapa pilihan. Lalu notebook ukuran berapa yang paling banyak diminati kalangan bisnis?

oleh Denny Mahardy diperbarui 29 Nov 2013, 17:11 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2013, 17:11 WIB
hp-ultrabook-131129b.jpg

Notebook semakin banyak digunakan sebagai perangkat pendukung kerja. Ukuran notebook tersedia dalam beberapa pilihan untuk memudahkan pengguna memilih sesuai kebutuhan. Lalu notebook ukuran berapa yang paling banyak diminati kalangan bisnis?

Produsen komputer Hewlett Packard (HP) baru saja meluncurkan jajaran produk komputer jinjing buatannya yang menyasar pengguna dari kalangan bisnis. HP merilis notebook di lini EliteBook dan ZBook dengan ukuran bervariasi, yaitu antara 12 inci hingga 17 inci.

Ukuran berapa yang paling digandrungi? Market Development Manager Commercial Notebook Printing & Personal System Group Cynthia Defjan mengklaim bahwa kalangan bisnis paling banyak memilih notebook berukuran 14 inci.

"Notebook ukuran 14 inci paling banyak diminati sama kalangan komersial. Mungkin lebih ringkas untuk dibawa-bawa tapi gak terlalu kecil," kata Cynthia yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di Exodus Resto, Jakarta.

Sedangkan di kategori notebook dengan kemampuan workstation, ukuran 15 inci disebutkan paling banyak dipilih. Layar 15 inci dianggap bisa memudahkan penggunaan kerja mobile.

"Notebook workstation paling banyak dipilih yang ukurannya 15 inci. Mungkin karena dinilai bisa lebih gampang dibawa dan bisa lebih pas dipakai kerja," papar Erric H. Budiono, Marketing Development Manager-Workstation Printing & Personal Systems Group HP.

Sepertinya notebook dengan kisaran ukuran 14 inci hingga 15 inci dianggap paling pas untuk dipakai kerja mobile. Diakui Cynthia kalangan bisnis juga mulai beralih ke ultrabook karena memiliki dimensi tipis yang menjadikannya lebih ringkas saat dibawa bepergian.

(den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya