Singkirkan Iklan, Situs Apple `Dipenuhi` Nelson Mandela

Segala bentuk promosi di laman muka situs Apple.com dihilangkan dan digantikan dengan foto obituari pemimpin besar Afrika Selatan itu.

oleh Adhi Maulana diperbarui 10 Des 2013, 16:29 WIB
Diterbitkan 10 Des 2013, 16:29 WIB
nelson-131210b.jpg

Wafatnya mantan Presiden Afrika Selatan yang juga pejuang kemanusiaan, Nelson Mandela, beberapa hari yang lalu tentunya membuat dunia bersedih. Tak terkecuali bagi para pelaku binis di dunia industri teknologi.

Sebagai bentuk penghargaan, hari ini, Selasa (10/12/2013), wajah mendiang Nelson Mandela menghiasi laman situs resmi Apple. Perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs itu turut menunjukkan respek serta penghormatan dengan cara menghapus semua bentuk promosi di laman muka situs Apple.com, dan menggantinya dengan foto obituari pemimpin besar Afrika Selatan tersebut.

Sebelumnya laman muka situs resmi Apple sedang diramaikan dengan promosi sejumlah produk baru rilisan mereka seperti iPhone 5S, tablet iPad Air, dan masih banyak lagi.

Nelson Mandela sendiri dikenal karena kegigihannya dalam memberangus politik apartheid yang membidik rasisme, kemiskinan, dan ketidaksetaraan hak masyarakat Afrika Selatan. Pria kelahiran 18 Juli di Mvezo, Afrika Selatan, 95 tahun lalu itu menutup mata untuk selamanya pada 5 Desember 2013 akibat infeksi paru-paru yang dideritanya. (dhi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya