Upah Dianggap Tak Sesuai, Ribuan Bidan Gelar Demo di Gambir

Aksi ini dilakukan setelah belasan tahun mengabdi dengan upah di bawah upah minimum regional.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Sep 2015, 12:50 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2015, 12:50 WIB
Gaji Dianggap Tak Sesuai, Ribuan Bidan Gelar Unjuk Rasa di Gambir
Aksi ini dilakukan setelah belasan tahun mengabdi dengan upah di bawah upah minimum regional.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan bidan pegawai tidak tetap (PTT) menggelar unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Gambir. Aksi ini dilakukan setelah belasan tahun mengabdi dengan gaji di bawah upah minimum regional (UMR).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/9/2015), para bidan mengusung posyandu ke kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, pagi tadi. Ini merupakan pertunjukan teater yang dilakukan seribuan bidan PTT sebagai bentuk protes menuntut pengangkatan menjadi PNS.

Para bidan dari berbagai daerah di pelosok Indonesia ini mengaku telah belasan tahun mengabdi, namun hanya dihargai dengan upah di bawah UMR. Untuk itu mereka menuntut pemerintahan Jokowi-JK untuk segera mengeluarkan SK pengangkatan.

Selain itu para bidan juga mengecam pemotongan cuti melahirkan menjadi 40 hari yang dianggap sebagai kebijakan terburuk dalam sejarah bidan. (Nda/Mvi)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya