VIDEO: Dituding Curang, Airin-Benyamin Digugat Kompetitor

Peluang menang Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie berbuah gugatan.

oleh Liputan6 diperbarui 11 Des 2015, 07:01 WIB
Diterbitkan 11 Des 2015, 07:01 WIB
20151209-Didampingi Berondong, Airin Nyoblos di Pilkada Tangsel
Calon Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany bersama putra pertama, TB Ghifari Wardana menunjukkan jarinya usai menggunakan hak pilih di TPS 17 Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (9/12). (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Pasangan nomor urut 1 dan 2 akan menggugat kemenangan Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie karena dinilai sarat kecurangan. Komisi Pemilihan Umum dan Panwaslu Tangerang Selatan juga dinilai tidak netral dalam menjalankan tugas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (11/12/2015), meski belum resmi, peluang menang Airin Rachmi Diany dan Benyamin Davnie berbuah gugatan. 2 Pasangan calon dalam Pilkada Serentak di Kota Tangerang Selatan, yakni Ikhsan Modjo-Li Claudia dan Arsid-Elvier, akan menggugat Airin dan Benyamin.

Airin dan Benyamin dianggap banyak melakukan kecurangan dengan dukungan KPU yang mengondisikan pasangan nomor urut 3 kembali menang. Misalnya, Airin selalu diizinkan KPU menyosialisasikan memakai fasilitas dan nama Pemerintah Kota Tangeranng Selatan. Padahal posisi Airin adalah calon, bukan Wali Kota Tangerang Selatan.

Dalam jumpa pers yang dilakukan pasangan nomor urut 1 dan 2 ini, Arsid dan Elvier tidak hadir karena sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya