CdM Asian Games 2018 Tengok Persiapan Timnas Indonesia U-23

Jelang Asian Games 2018, Timnas Indonesia U-23 diproyeksikan akan melakoni dua laga uji coba.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 25 Jul 2018, 12:30 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2018, 12:30 WIB
Timnas Indonesia U-23, Sesi Latihan
Timnas Indonesia U-23 terus berlatih jelang Asian Games 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 terus fokus belatih jelang tampil di Asian Games 2018. Saat ini, bersama pelatih Luis Milla, mereka menggelar pemusatan latihan alias TC di Gianyar, Bali. TC ini melibatkan 24 pemain, termasuk empat pemain senior.

TC Timnas Indonesia U-23 itu sendiri sudah dimulai sejak 24 Juli di Stadion I Wayan Dipta. Namun, saat itu baru 21 pemain yang mengikuti sesi latihan. Tiga pemain yang belum hadir adalah Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan Awan Setho Raharjo.

Pada hari pertama TC, Timnas Indonesia U-23 juga mendapat kunjungan spesial dari Ketua Inasgoc Erick Thohir dan Chief de Mission (CdM) Syafruddin. Dalam kunjungan itu, Syafruddin juga memberikan masukan untuk para pemain.

"Saya berharap para pemain mengambil pelajaran dari uji coba yang sudah dilakukan. Jadikan pengalaman sebagai modal untuk berusaha yang jauh lebih baik. Meski kami ingin Timnas U-23 lolos ke semifinal, tapi jangan jadikan itu beban," kata Syafruddin.

"Para pemain harus memanfaatkan Asian Games ini sebagai event spesial dan berbeda dengan ajang lainnya. Kita harus membuktikan kepada masyarakat Indonesia yang mayoritas menyukai sepak bola bahwa mereka memang pantas berada di sini dan berjuang untuk Merah Putih," Syafruddin menambahkan.


Lebih Fokus

TC kali ini akan berlangsung hingga 11 Agustus 2018. Nantinya, akan ada dua laga uji coba yang dihadapi mereka. Menurut Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono, mereka akan menghadapi salah satu tim Liga 1 dan Timor Leste.

Persiapan yang dilakukan jelas harus lebih matang karena target yang ditetapkan pemerintah begitu tinggi. Soal itu, asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti pun mengakui pasukannya harus bisa bekerja lebih keras lagi.

"Banyak negara-negara yang sudah lebih berprestasi dari kami seperti Korea, Jepang, dan Iran. Kami harus lebih konsentrasi lagi, lebih fokus lagi agar bisa memberikan hasil yang terbaik nanti," timpal Bima.

 


Skuat Timnas Indonesia U-23

Kiper

Awan Setho, Bhayangkara FC

Muhammad Ridho, Borneo FC

Andritany Ardhiyasa , Persija

Bek

Gavin Kwan Adsit, Barito Putera

Hansamu Yama, Barito Putera

Ricky Fajrin, Bali United

Rezaldi Hehanusa, Persija

I Putu Gede, Bhayangkara FC

Andy Setyo, PS Tira

Bagas Adi, Arema FC

Tengah

Saddil Ramdani, Persela

Muhammad Hargianto,Bhayangkara FC

Evan Dimas, Selangor FA

Febri Haryadi, Persib

Stefano Lilipaly, Bali United

Hanif Sjahbandi, Arema FC

Zulfiandi, Sriwijaya FC

Irfan Jaya, Persebaya

Ilham Udin Armayn, Selangor

Osvaldo Ardiles Haay, Persebaya

Septian David Maulana, Mitra Kukar

Depan

Alberto Goncalves, Sriwijaya FC

Muhammad Rafli, Mitra Kukar

Ezra Walian, Almere City

 Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya