Basket Asian Games 2018: Tim Putri Indonesia Pesimistis Lawan Tiongkok

Tim bola basket putri Indonesia baru merayakan kesuksesan lolos ke perempat final Asian Games 2018.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 24 Agu 2018, 11:15 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2018, 11:15 WIB
Timnas basket putri Indonesia
Timnas basket putri Indonesia lolos ke babak perempat final Asian Games 2018 setelah mengalahkan India dengan skor 69-66 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Kamis (23/8/2018). (INASGOC/Rocky Padila)

Liputan6.com, Jakarta - Tim bola basket putri Indonesia harus menghadapi kenyataan bertemu Tiongkok di perempat final Asian Games 2018. Padahal, Indonesia baru merayakan kesuksesan lolos ke perempat final.

Pelatih tim basket putri Indonesia, Arif Gunarto, mengaku pesimistis soal peluang menghadapi Tiongkok. Sebab, Tiongkok merupakan salah satu favorit peraih medali emas Asian Games 2018 cabang olahraga bola basket nomor putri.

Arif malah mematok Indonesia untuk mengejar kemenangan di pertandingan penentuan peringkat kelima hingga kedelapan, yang diperebutkan di antara empat tim yang kalah di perempat final.

"Nanti kejar (peringkat) 5-6 ajalah, karena lawan China enggak mungkin, kita lawan bawahnya aja," kata Arif selepas kemenangan atas India 69-66 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis malam.

Kemenangan atas India membuat Indonesia merebut tiket terakhir ke babak perempat final sebagai peringkat keempat klasemen akhir Grup X Asian Games 2018.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Putaran Penentu

Timnas basket putri Indonesia
Timnas basket putri Indonesia lolos ke babak perempat final Asian Games 2018 setelah mengalahkan India dengan skor 69-66 pada pertandingan yang digelar di Hall Basket Gelora Bung Karno, Kamis (23/8/2018). (INASGOC/Rocky Padila)

Di perempat final Asian Games 2018, Indonesia akan menghadapi Tiongkok yang berstatus jawara Grup Y pada Minggu (26/8). Pemenang laga itu akan menghadapi pemenang laga perempat final lain antara Jepang dengan Kazakhstan di semifinal.

Jika kalah dari China di perempat final, Indonesia akan memasuki putaran penentu peringkat 5-8 di rangkaian pertandingan klasifikasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya