Hari Ini, 11 Negara Peserta Asian Para Games 2018 Tiba di Jakarta

Kontingen dari 43 negara peserta Asian Para Games 2018 akan datang di Jakarta secara bertahap hingga 4 Oktober mendatang.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Okt 2018, 14:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2018, 14:00 WIB
Banner Asian Para games 2018
Asian Para games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Empat negara telah tiba di Tanah Air untuk mengikuti Asian Para Games III tahun 2018, Minggu (30/9) malam. Negara peserta tersebut yakni Bahrain, Afghanistan, China dan tim tuan rumah Indonesia. Khusus tim Merah Putih, seluruhnya datang dari Kota Solo dimana para atlet mengikuti pemusatan latihan sebelum bertolak ke Jakarta.

Usai tiba di Jakarta, para atlet dan ofisial dari empat negara peserta Asian Para Games langsung menempati Wisma Para Atlet. Komite Paralimpik Asia (APC) memuji kesiapan Indonesia dalam menerima kedatangan negara-negara peserta ajang olahraga disabilitas multicabang se-Asia ini.

"Kami sangat senang dengan semuanya sejauh ini. Untuk keempat tim yang tiba hari ini, seluruh prosesnya lancar, cepat dan mengesankan, dari penanganan di bandara, transportasi yang mudah diakses hingga sampai ke wisma para atlet," ungkap Juru Bicara APC (Asian Paralympic Committee) dalam keterangan pers yang diterima media.

Para atlet menerima sambutan yang sangat hangat dari semua panitia dan relawan dan telah dibuat merasa seperti di rumah. Dan tentu saja sangat menyenangkan melihat tim dalam jumlah besar dari negara tuan rumah tiba dan siap untuk membuat negara mereka bangga."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


11 Negara Tiba

Hari ini, Senin (1/10/2018), Inapgoc selaku panitia pelaksana siap menyambut 11 negara peserta Asian Para Games yang akan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, dengan jumlah total 1.272 atlet dan ofisial. Negara tersebut yakni, Filipina, Jepang, Thailand, Kamboja, Irak, Qatar, Taiwan, Vietnam, Singapura, Laos, dan Uni Emirat Arab.

"Kami siap untuk menerima kedatangan tim dalam jumlah besar. Perencanaan sudah matang. Dalam dua hari pertama ini semuanya berlangsung lancar dan kami optimistis akan terus terjaga demikian dengan dukungan dan kerja sama semua pihak," ungkap Direktur Arrival, Departure and Logistic Inapgoc, Andrianto Soedjarwo.

Hari ini, Wisma Para Atlet akan dibuka secara resmi meski telah beroperasi sejak Sabtu (29/9) saat Bahrain tiba. Kontingen dari 43 negara akan datang di Jakarta secara bertahap hingga 4 Oktober mendatang.

(David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya