Menperin Minta Diajak CT Tugas ke Daerah Pakai Jet Pribadi

Chairul Tanjung sempat menyatakan akan membawa para menteri kabinet dengan pesawat pribadinya untuk menggelar rakor di daerah.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 19 Mei 2014, 15:11 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2014, 15:11 WIB
Menperin MS Hidayat
(Foto: Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Rencana Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengubah tradisi rapat koordinasi (rakor) yang biasa digelar di Jakarta menjadi di daerah disambut baik Menteri Perindustrian (Menperin) MS Hidayat.

Chairul Tanjung sempat menyatakan akan membawa para menteri kabinet dengan pesawat pribadinya untuk menggelar rakor di daerah.

"Saya ucapkan selamat kepada beliau (CT). Saya bilang Pak Menko, supaya kita berkeliling daerah pakai private jet dong. Boleh nggak?," ucap Hidayat di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (19/5/2014).  

Dia mengusulkan supaya pesawat pribadi yang akan membawa menteri kabinet rakor adalah milik konglomerat tersebut. "Ya punya dia (CT) dong," katanya.

Hidayat mengungkapkan, Ketua Komite Ekonomi Nasional (KEN) itu sangat setuju dengan usulan tersebut. "Dia bilang boleh, cuma tanya dulu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), boleh nggak?," candanya.

Hidayat menambahkan, pemerintah akan menyelesaikan aturan dan kebijakan dalam kurun waktu lima bulan ini, seperti persoalan insentif, proyek master plan percepatan, perluasan dan pembangunan ekonomi Indonesia (MP3EI).(Fik/Nrm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya