Pengusaha Gelar Debat Ekonomi Prabowo Vs Jokowi pada Jumat Malam

Ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pengusaha dan kedua pasangan tersebut di ekonomi.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 17 Jun 2014, 21:03 WIB
Diterbitkan 17 Jun 2014, 21:03 WIB
Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK (2)
Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK (Liputan6.com/Andri Wiranuari)
Liputan6.com, Jakarta - Para pengusaha yang tergabung dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bakal mengundang dua pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), Prabowo Subianto-Hatta Rajasa serta Joko Widodo-Jusuf Kalla untuk membeberkan program-program ekonomi secara menyeluruh. Rencananya dialog antara pengusaha dan bakal calon itu akan berlangsung Jumat (20/6/2014). 
 
Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Anindya N Bakrie mengungkapkan, acara ini bertajuk Dialog Kadin dengan Capres dan Cawapres 2014 di bidang ekonomi. Ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pengusaha dan kedua pasangan tersebut di ekonomi. 
 
"Jadi Jumat ini pukul 20.00-22.00 WIB akan digelar dialog antara pengusaha dengan Prabowo-Hatta serta Jokowi-JK. Supaya program-programnya lebih keluar, tidak terlalu terburu-buru karena saya yakin 50-60 persen dari program ekonomi mereka sama," terang dia dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (17/6/2014). 
 
Acara ini, tambah Anindya, mengambil sub tema mengenai investasi, energi, minerba, pertanian, kelautan, infrastruktur, konektivitas, pembangunan ekonomi daerah berkelanjutan, pembiayaan, modal dan tenaga kerja. 
 
"Nanti di akhir acara juga ada penandatanganan kerjasama. Jadi siapapun Presidennya diharapkan bisa menggandeng Kadin. Pokoknya di acara ini, netral, kita tidak mau ngetes tapi diskusi santai," tukas dia. 
 
Dialog Kadin dengan Capres dan Cawapres 2014 di bidang ekonomi akan diselenggarakan di Djakarta Theatre XXI Ballroom. Akan hadir dua pasangan capres cawapres, Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto, Anindya Bakrie serta Kadin Provinsi dan Asosiasi. (Fik/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya