Ditemani sang Istri, Jokowi Bagikan Kartu Sakti

Presiden Jokowi dan istri tiba di Kantor Pos Pusat di Lapangan Banteng Jakarta pada pukul 11.45 wib.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 03 Nov 2014, 13:18 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2014, 13:18 WIB
Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera
Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Kartu Keluarga Sejahtera mulai dibagikan kepada warga (Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sang istri Iriana datang ke Kantor Pos Pusat yang di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat untuk ikut membagikan kartu sakti kepada masyarakat.

Dengan mengenakan batik coklat dan sang istri berkebaya biru, Jokowi tiba pada pukul 11.45 WIB ditemani beberapa jajaran menteri dalam Kabinet Kerja.

Tiba di kantor pos, Jokowi beserta rombongan langsung menuju loket kantor pos dan membagikan ‎empat kartu yang terdiri dari Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, Kartu Keluarga Sejahtera dan Sim Card terkait pembayaran Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).

"Ini adalah sistem yang memudahkan masyarakat bisa mengakses ke pendidikan, kesehatan, dan juga sistem cash transfer seperti ini," kata Jokowi di Pos Indonesia, Jakarta, Senin (3/11/2014).

Turut mendampingi Jokowi antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anis Baswedan, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Deputi Gubernur Bank Indonesia Ronald Waas, Direktur PT Pos Indonesia Budi Setiawan, dan beberapa pejabat lainnya.

Tak berlangsung lama, hanya sekitar 45 menit, Jokowi beserta rombongan langsung meninggalkan lokasi‎ kembali menuju Istana Kepresdienan. "Terimakasih Pak Jokowi," teriak beberapa warga yang riuh saat di lokasi pembagian kartu. (Yas/Nrm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya