Jokowi Mantu, Tiket Pesawat Jakarta-Solo Ludes Terjual

Pernikahan Gibran Raka Bumi dan Selvi Ananda membawa berkah bagi maskapai penerbangan.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 11 Jun 2015, 16:02 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2015, 16:02 WIB
Ini Senyum Bahagia Selvi Ananda Saat Naik Kereta Kuda ke Lokasi Akad Nikah
Selvi Ananda (tengah) tampak cantik mengenakan kebaya putih dan riasan khas pengantin adat Jawa saat tiba di tempat akad nikah sekaligus resepsi di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/6/2015). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan putra sulung Joko Widodo (Jokowi), Gibran Raka Bumi dan Selvi Ananda membawa berkah bagi maskapai penerbangan. Tiket penerbangan komersial rute Jakarta-Solo laris manis terjual karena sejumlah pejabat akan menghadiri acara tersebut.

Vice President Corporate Communication Citilink Benny S. Butarbutar membenarkan hal tersebut. Dia mengaku, tiket penerbangan komersial Jakarta-Solo untuk Kamis (11/6/2015) ludes.

"Iya sudah habis," ungkap dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta.

Meski penjualan tiket meningkat, kata Benny, perusahaan tidak memanfaatkan momen ini dengan menaikkan harga tiket. "Harga tetap berlaku seperti biasa saja yang berlaku di pasar," ujarnya.

PT Angkasa Pura I (persero), pengelola Bandara Adi Soemarmo, Solo juga ikut sibuk menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan seperti tempat parkir pesawat dan jalur khusus untuk penerbangan tamu-tamu Jokowi yang berasal dari berbagai kalangan, seperti para menteri, politikus, pimpinan negara dan masih banyak lainnya.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, Farid Indra Nugraha mengungkapkan, sebanyak 25 pesawat carter yang membawa tamu-tamu undangan Jokowi akan parkir di bandara Adi Soemarmo.

"Ada 25 pesawat carter yang akan masuk ke Bandara Solo. Kemarin saja sudah ada dua pesawat carter, dan sekarang sebagian pesawat sudah mulai masuk," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com.

Farid mengungkapkan, puluhan pesawat tersebut akan masuk ke Bandara Adi Soemarmo antara 10 Juni sampai 12 Juni 2015. Namun untuk kepastian jadwal keberangkatan, tergantung waktu penerbangan masing-masing pesawat.

"Yang pasti kita sudah siapkan 7 parkir stand untuk menampung 25 pesawat carter ‎itu, dan sudah memberikan slot penerbangan buat mereka," tegasnya.
(Fik/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya