10 Ritual Pagi Orang Sukses

Orang yang terbiasa bangun pagi memiliki keuntungan untuk melakukan sesuatu lebih dulu.

oleh Liputan6 diperbarui 24 Jun 2015, 03:31 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2015, 03:31 WIB
7 Tanda-tanda Orang Bakal Sukses
Ilustrasi. Foto: bang2write

Liputan6.com, New York - Orang yang terbiasa bangun pagi memiliki keuntungan untuk melakukan sesuatu lebih dulu. Ibaratnya, seperti seekor burung yang terbang pagi untuk mendapatkan cacing lebih banyak.

Tapi kesuksesan tidak jatuh dari langit. Sebaliknya, ada rutinitas dan konsistensi yang perlu dilakukan untuk mengarah ke keberhasilan.

Berikut adalah 10 ritual pagi yang membantu orang menjadi sukses dilansir dari LifeHack.org, Rabu (24/6/2015):

1. Bangun satu jam lebih awal

Hal ini mudah dilakukan oleh orang yang berjiwa bangun pagi ketimbang yang suka begadang. Mereka menganggap kebiasaan ini sebagai suatu kekuatan yang patut dipelihara. Ketika Anda membentuk kebiasaan bangun pagi, Anda bisa melakukan lebih dan mencapai lebih banyak.

2. Berolah raga

Dengan berolah raga, Anda akan mendapatkan sirkulasi positif di tubuh untuk membersihkan pikiran. Tubuh menjadi terasa lebih baik, begitu pula dengan akal sehat. Mulailah dengan rutinitas jalan pagi, lari, atau berolah raga lainnya yang membuat peredaran darah Anda bergerak lancar.

Di Indonesia, khususnya di Jakarta, sudah banyak pusat kebugaran yang menyediakan latihan yoga, mulai dari yang ringan sampai berat


3. Pergi ke luar menghirup udara segar

Kesegaran udara pagi baik untuk tubuh dan pikiran. Keluarlah dari rumah untuk mendapatkan udara segar. Embun pagi juga menjadi penanda sebuah awal baru untuk bekerja lebih baik.

4. Buat daftar prioritas hari


Setiap hari banyak hal harus dilakukan. Sebelum melakukannyaa, ada meluangkan waktu di pagi hari untuk memilih beberapa prioritas. Kerjakan terlebih dulu apa yang Anda anggap paling mendesak dan penting.

5. Visualisasikan kegiatan Anda di siang hari

Ini adalah cara efektif untuk merencanakan sesuatu di masa depan. Orang yang bangun pagi terbiasa memetakan kegiatan sepanjang hari sebelum memulainya. Semua direncanakan secara kasar, misalnya di kamar mandi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Selanjutnya

6. Tetapkan tujuan

Sebuah hari tidak hanya bergerak untuk menyelesaikan tugas menuju tugas lainnya. Anda harus punya capaian dan tujuan untuk ke meraih tingkat yang lebih tinggi. Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan yang berhubungan dengan tujuan hidup setiap pagi sehingga bisa fokus pada prestasi.

7. Makan sarapan yang sehat

Kadang godaan terbesar datang di pagi hari untuk mengambil apa yang ada dalam lemari es untuk sarapan. Anda sebaiknya membuat sarapan sehat untuk bisa dinikmati dalam damai sebelum memulai kesibukan. Bahan bakar yang tepat membantu Anda mempertahankan fokus sepanjang hari.

8. Buat secangkir minuman yang sempurna, duduk, dan berpikir

Di pagi hari, rasanya seperti kemewahan bisa melakukan hal ini. Menyeduh kopi atau teh sambil berpikir dengan tenang. Minuman tidak hanya membangunkan diri Anda tapi menjadi teman untuk merenungkan kembali kehidupan.

(Foto: www.ealuxe.com)

Momen ini bisa menjadi waktu bagi Anda untuk bersyukur atas semua kehidupan yang telah berjalan.

9. Sapa orang lain dengan tersenyum

Bukalah diri Anda dengan cara menyapa orang lain. Sapaan selamat pagi yang ramah dengan senyuman tulus bisa membantu orang di sekitar Anda untuk mendapatkan energi positif yang sama.

10. Bereskan meja kerja

Rapikan dokumen dan kembalikan barang-barang pada tempatnya. Orang yang bangun pagi ingin memulai sesuatu dengan segar. Hal penting untuk keberhasilan mereka adalah dengan menjaga tempat kerja tetap rapi.
    
Reporter: Elsa Analet

(Elsa/Ndw)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya