Kala Mendag Sahur Bereng Pedagang di Pasar

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel sahur bersama pedagang di Pasar Kramatjati, Jakarta.

oleh Achmad Dwi Afriyadi diperbarui 10 Jul 2015, 04:40 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2015, 04:40 WIB
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyempatkan diri sahur bersama pedagang di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta. (Liputan6.com/Achmad Dwi Afriyadi)
Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menyempatkan diri sahur bersama pedagang di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta. (Liputan6.com/Achmad Dwi Afriyadi)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel melakukan kunjungan di Pasar Kramatjati, Jakarta. Seperti blusukan biasanya, pada blusukan yang digelar dini hari ini Rachmat mengenakan kemeja berwarna putih.

Lebih lanjut, Rachmat mengatakan kunjungan tersebut disengaja untuk menjalin silaturahmi. Apalagi, dia bilang para pedagang dalam waktu dekat akan melakukan mudik seperti tradisi masyarakat Indonesia.

"Saya ini tidak ngomongin harga. Saya mau lihat apakah sehat-sehat apa nggak," kata dia  Jakarta, Jumat (10/7/2015).



Rachmat juga mengucapkan terima kasih kepada pedagang karena selama ini para pedagang telah membantu pemerintah menjaga kestabilan harga.

"Kalau tiap hari ngomongin harga capek, tapi terima kasih," ujarnya.

Tak sekadar bertemu dengan para pedagang, Rachmat menyempatkan sahur bersama para pedagang. Dia juga mencoba kopi yang dijual pedagang keliling. Sesekali, Rachmat juga menawari pedagang lainnya untuk mencoba kopi tersebut.

Pada kesempatan yang sama, Rachmat juga membagi-bagikan sarung untuk dipakai para pedagang saat Hari Raya Idul Fitri. "Pada mau pulang makanya silaturahmi," tandas dia. (Amd/Ndw)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya