Film Star Wars Bantu Perekonomian Inggris

Produksi film Star Wars terbaru telah membawa berkah bagi perekonomian Inggris.

oleh Ifsan Lukmannul Hakim diperbarui 14 Sep 2015, 22:02 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2015, 22:02 WIB
Semua Fans Star Wars Diundang Tampil di Film ke-7
Dua trilogi film Star Wars.

Liputan6.com, London - Produksi film Star Wars terbaru telah membawa berkah bagi perekonomian Inggris. Film legendaris tersebut memberikan kontribusi sekitar 150 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,3 triliun (estimasi kurs: Rp 22.003 per pound).

Mengutip independent.co.uk, Senin (14/9/2015), Star Wars: Episode VII - The Force Awakens akan dirilis di Inggris pada Desember 2015 nanti. Meskipun pemutaran perdana masih sekitar tiga bulan mendatang, namun publikasi untuk film tersebut sudah sangat gencar.

Trailer kedua The Force Awakens adalah trailer film paling banyak dilihat di YouTube, dimana trailer tersebut telah disaksikan lebih dari 30 juta kali dalam sehari, saat dirilis pada bulan April lalu. 

Kompetensi para kru film yang berasal dari Inggris adalah salah satu alasan utama mengapa pengambilan gambar dilakukan di negara tersebut.

Film ini dibuat di Pinewood Studios di Buckinghamshire. Dalam periode yang berakhir pada November tahun lalu, para kru di bagian produksi meningkat hingga melibatkan 258 orang.

Anggaran operasional untuk membiayai kru film tersebut mencapai 11,2 juta pound sterling atau sekitar Rp 246 miliar. Jumlah tersebut belum termasuk gaji kru film yang selama masa pengambilan gambar mencapai 147,6 juta pound sterling atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Data keuangan perusahaan menunjukkan bahwa pada periode akhir total biaya diperkirakan masih sesuai anggaran.

Menggaji kru, menyewa peralatan, biaya transportasi, dan membayar studio untuk shooting, semua pekerjaan tersebut melibatkan ratusan lebih pekerja yang tinggal di Inggris.

ke depannya, dua proyek film Star Wars direncanakan kembali dibuat di Inggris yaitu salah satu sekuel The Force Awakens dan serial spin-off Star Wars.Lo. (Ilh/Gdn)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya