Ingin Jadi Pengusaha? Baca ini Dulu

Banyak ide-ide bisnis yang muncul di kepala, mungkin Anda ingin segera melaksanakannya.

oleh Ifsan Lukmannul Hakim diperbarui 08 Okt 2015, 05:30 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2015, 05:30 WIB
[Bintang] Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses
Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses | via: jtezze.wordpress.com

Liputan6.com, Jakarta - Banyak ide ide bisnis yang muncul di kepala, mungkin Anda ingin segera melaksanakannya. Namun menjadi pengusaha bukanlah hal yang mudah, tapi bukan berarti juga tidak mungkin. Jika Anda mantap ingin jadi pengusaha, Anda harus memahami kenyataan.

Ada saat-saat luar biasa di mana seorang pengusaha meraih keberhasilan dan kesuksesan, tetapi tidak sedikit juga pengusaha yang pernah mengalami nasib gulung tikar.

Berikut ini adalah hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda terjun memulai bisnis Anda, dilansir dari Inc, Kamis (8/10/2015) :

1. Menerima Risiko

Menurut Small Business Administration, hanya satu dari tiga usaha kecil yang akan bertahan pada dua tahun pertama. Pada akhirnya, Anda harus jujur dengan risiko yang sanggup Anda terima, karena kegagalan bisa saja terjadi.

Meskipun demikian Anda, jika Anda benar-benar bertekad menjadi pengusaha, maka Anda harus berani menghadapi risiko akibat dari kegagalan tersebut.

2. Pekerjaan Anda

Jam kerja seorang pengusaha tidak berakhir pada pukul 5 sore. Bisa jadi Anda harus mengurusi roda bisnis Anda hingga larut malam. Sebagai pengusaha Adakalanya Anda merangkap beberapa posisi, seperti pimpinan, kepala personalia, juga harus memeriksa laporan keuangan.

Jika Anda tidak tidak sanggup bekerja dengan pola seperti demikian, maka bisa dikatakan sebaiknya Anda tidak menjadi pengusaha.

3. Urusan Perut

Memilih menjadi pengusaha akan menstimulus insting yang Anda miliki karena penghasilan yang Anda peroleh tidak menentu. Mungkin ada orang yang memang dilahirkan memiliki bakat pengusaha, dan memang bercita cita menjadi pengusaha.

Di sisi lain, Ada banyak pengusaha yang berbisnis karena tuntutan keadaan misalnya mengalami PHK, ingin mendapatkan penghasil tambahan dan latar belakang keras lainnya. Yang mana dalam keadaan tersebut bisnis bukan sekedar untuk coba-coba, melainkan demi bertahan hidup. (Ahm/Ndw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya