Peruri Bangun Pabrik Baru di Karawang

PT Peruri sedang mencari mitra yang mampu menyediakan bahan baku untuk pembuatan uang.

oleh Septian Deny diperbarui 14 Jun 2016, 10:16 WIB
Diterbitkan 14 Jun 2016, 10:16 WIB
Logo baru Peruri (Liputan6.com/Septian Deny)
Logo baru Peruri (Liputan6.com/Septian Deny)

Liputan6.com, Jakarta - Perum Peruri berencana menambah fasilitas produksi uangnya pada tahun ini. Rencana tersebut  direalisasikan dengan membangun pabrik uang kertas di Karawang, Jawa Barat.

Direktur Utama Peruri, Prasetio mengungkapkan nilai investasi dari pabrik tersebut mencapai Rp 300 miliar. Pendanaan salah satunya berasal internal perusahaan.

"Investasi kita sediakan, istilahnya initial total Rp 300 miliar," ujar dia di Jakarta, seperti ditulis ‎Selasa (14/6/2016).


Prasetio mengungkapkan, pabrik baru tersebut akan fokus menggunakan bahan baku dalam negeri. Karena itu, saat ini pihaknya sedang mencari mitra yang mampu menyediakan bahan baku tersebut.

"Kita menjajaki pembangunan pabrik kertas uang dengan lokal content. Kita mau signing dengan partner tahun ini. Partner-nya masih dijajaki, kita utamakan yang lokal content," kata dia.

Pembangunan pabrik tersebut rencana berlokasi di Karawang, Jawa Barat. Hal ini memanfaatkan lahan milik Peruri yang masih luas di wilayah tersebut dan berdampingan dengan pabrik yang telah ada.‎ "Itu di Karawang, lahan masih besar,‎" ujar dia. (Dny/Ahm)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya