Lapangan Migas Laut Dalam Bangka Masuk Tahap Produksi

Produksi lapangan migas Bangka akan penuh beroperasi pada September 2016.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 22 Agu 2016, 15:48 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2016, 15:48 WIB
KKKS Migas
(Foto: SKK Migas)

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan, Lapangan migas Bangka yang ‎dioperatori Chevron Indonesian Company sudah masuk dalam tahap produksi.

Deputi Pengendalian ‎Operasi SKK Migas Muliawan mengatakan, lapangan migas Bangka mulai beroperasi pada 17 Agustus 2016. Saat ini, produksi migasnya dalam tahapan awal (ram up) dan akan berproduksi optimal September mendatang.

‎"17 Agustus. Masih ram up. Fullnya September insyaallah," kata Muliawan, di Kantor Kementerian Kelautan Perikanan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

‎Muliawan melanjutkan, alokasi produksi gas dari lapangan Migas yang menjadi salah satu proyek laut dalam (Indonesian Deepwater Development/IDD) tersebut masih didiskusikan. Namun produksi gas itu akan dialokasikan untuk Bontang, Kalimantan Timur. "Masih dibicarakan. Ke Kalimantan ya. Ke Bontang ada industri juga," tutur Muliawan.

Porsi Chevron Indonesian Company ‎dalam mengelola lapangan migas Bangka sebesar 62 persen, lapangan tersebut memiliki potensi produksi gas sekitar 100 juta kaki kubik (mmscfd).

Setelah mendapat keputusan investasi akhir (Final Invesment Decision/FID) Chevron Indonesian Company mulai mengebor dua sumur pengembangan di proyek tersebut pada semester II 2014. (Pew/Ahm)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya