Wapres JK Buka Forum Investasi IDB ke-3 di Bali

IDB SIF merupakan acara tahunan yang diselenggarakan bagi Sovereign Wealth Fund (SWF) alias donatur dari negara anggota IDB.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 10 Apr 2017, 17:46 WIB
Diterbitkan 10 Apr 2017, 17:46 WIB
Indonesia menjadi tuan rumah acara The 3rd Islamic Development Bank Countries Sovereign Investments Forum (IDB SIF) 2017 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali pada 10-12 April 2017. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)
Indonesia menjadi tuan rumah acara The 3rd Islamic Development Bank Countries Sovereign Investments Forum (IDB SIF) 2017 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali pada 10-12 April 2017. (Liputan6.com/Fiki Ariyanti)

Liputan6.com, Bali - Indonesia menjadi tuan rumah acara The 3rd Islamic Development Bank Countries Sovereign Investments Forum (IDB SIF) 2017 di Bali International Convention Center (BICC), Nusa Dua Bali pada 10-12 April 2017. Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla dijadwalkan akan membuka event akbar tersebut.

Dari pantauan Liputan6.com, Jakarta, Senin (10/4/2017), lokasi acara forum IDB tersebut mendapat penjagaan ketat dari pasukan pengamanan. Peserta yang hadir harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk bisa masuk ke venue dan mengikuti serangkaian proses acara tersebut.

IDB SIF merupakan acara tahunan yang diselenggarakan bagi Sovereign Wealth Fund (SWF) alias donatur dari negara anggota IDB untuk mengeksplorasi berbagai peluang investasi di negara-negara anggota IDB. Jumlah anggota IDB tercatat 57 negara, termasuk Indonesia.

Dari susunan acara yang diterima Liputan6.com, Wapres JK akan membuka acara The 3rd IDB Countries Sovereign Investments Forum  pada pukul 19.00 WITA.

Dalam kesempatan ini juga bakal hadir dan memberikan sambutan Presiden IDB Bandar Al Hajjar, serta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

Turut hadir pula dalam pertemuan ini Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Emma Sri Martini, serta kurang lebih 300 orang delegasi dan pengelola SWF negara anggota dan non anggota IDB.

Mayoritas SWF atau donatur dipimpin pejabat setingkat menteri. Para delegasi adalah pengelola dana, di mana dana tersebut merupakan sumber pembiayaan yang potensial dalam mendukung pembiayaan pembangunan Indonesia.

Dalam IDB SIF ke-3 ini, Indonesia akan memanfaatkan pertemuan untuk mempromosikan dan menawarkan peluang investasi atas sejumlah proyek pembangunan strategis di Indonesia kepada para SWF yang hadir.  
 
"Pertemuan tahunan ini diharapkan dapat mengoptimalkan investasi bersama," kata Hajjar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya