Transaksi Saat Ajang MotoGP di Mandalika Bakal Pakai Aplikasi MyPertamina

Aplikas MyPertamina akan jadi alat transaksi dalam kegiatan balap yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 07 Okt 2021, 15:50 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2021, 15:50 WIB
Sirkuit Mandalika
Update pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok sampai 1 Agustus 2021. (MGPA)

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina dan PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) menandatangani Perjanjian Kerja Sama sponsorship untuk gelaran di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit. Pada gelarannya nanti, aplikas MyPertamina akan jadi alat transaksi.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati mengebutkan, sebagai salah satu langkah dukungan terhadap gelaran event di Mandalika, aplikasi MyPertamina sebagai salah satu digitalisasi perusahaan akan turut andil.

Caranya dengan menjadi alat transaksi digital selama gelaran berlangsung di lokasi sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat tersebut.

“Digitalisasi pertamina ini bisa digunakan dalam event ini untuk transaksi, ticketing, merchandise, ini peluang tambah jumlah customer,” katanya dalam Penandatanganan PKS antara Pertamina dan ITDC, Kamis (7/10/2021).

Ia memaparkan bahwa gelaran MotoGP yang akan digelar di sirkuit Mandalika ini sangat diminati masyarakat global. Atas dasar tersebut, Nicke optimistis mampu jadi salah satu alat promosi bagi perusahaan dan juga bangsa Indonesia.

“Fanbase media sosial MotoGP itu lebih banyak dari F1, sebanyak 26,6 juta, ini bisa jadi ajang promosi bagus bagi perusahaan dan Indonesia,” katanya.

“MotoGP juga akan diikuti dan ditonton oleh 200 negara dan sekitar 480 juta rumah tangga, dengan selama satu musim sekitar lima miliar penonton, ini bisa memperkenalkan kita ke dunia,” ujar Nicke.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kebut Fasilitas Pendukung

Sirkuit Mandalika
Tampak progres pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok yang diplot untuk menggelar MotoGP Indonesia. Gambar ini diambil pada Januari 2021. (MGPA)

Pada kesempatan yang sama, Dirut ITDC Abdulbar M Mansoer mengatakan saat ini pihaknya masih mendorong pembangunan fasilitas pendukung gelaran balapan.

Meski begitu, ia menyebut untuk trek sirkuit utama telah selesai dikerjakan dan siap digunakan sejak Agustus 2021 lalu.

“Kami sudah selesaikan main track, kalau diadakan balap sudah bisa, 15 agustus waktu itu, yang kami kejar fasilitas pendukung, control room, monitoring sistem, paddock, pit menyimpan motor-motor dan medical facility,” tuturnya.

Ia menargetkan pembangunan fasilitas pendukung tersebut akan selesai pada akhir Oktober 2021, sehingga bisa sesuai dengan waktu nya untuk digelar ajang balap pada pertengahan November 2021.

Diketahui pada pertengahan November akan digelar Idemitsu Asia Talent Cup, diikuti Motul FIM 2021.

“Kami konsentrasi fasilitas pendukung, akhir oktober selesai, idemitsu untuk pembalap unggulan remaja dan sebagai pembuka, Indonesia punya empat perwakilan,” katanya.

Sementara itu terkait waktu pasti gelaran MotoGP di sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit Indonesia, Abdulbar menyebut masih menunggu keputusan dari Dorna MotoGP yang akan diumumkan sore ini.

“Hari ini jam 12 waktu eropa akan diumumkan oleh Dorna bahwa kapan tanggal definitif tanggal di Mandalika. Sementara untuk tahun depan kita akan ikut juga dalam pra-musim MotoGP di 12-13 Februari 2021, biasanya Sepang Malaysia, sekarang Indonesia masuk jadi bagian,” tuturnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya