Pesan Luhut di Hari Natal: Kasus Covid-19 Turun, Boleh Bangga Tapi Jangan Sombong

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, mengucapkan selamat hari raya natal dan tahun baru 2022.

oleh Tira Santia diperbarui 25 Des 2021, 11:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2021, 11:00 WIB
20160816-Sidang-MPR-Jakarta-Jokowi-FF
Menko Maritim dan Sumber Daya Luhut B Panjaitan saat menghadiri sidang tahunan MPR RI di ruang rapat paripurna 1 Gedung Nusantara, Jakarta, Selasa (16/8). Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, mengucapkan selamat hari raya natal 2021 dan tahun baru 2022.(Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, mengucapkan selamat hari raya Nataldan tahun baru 2022 bagi seluruh masyarakat Indonesia. Ia pun tak lupa selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

“Saya ucapkan selamat hari Natal 2021 seluruh umat Kristiani yang merayakannya dan selamat tahun baru 2022 kepada kita semua,” kata Luhut dikutip dari Instagram resmi @kemenkomarves, Sabtu (25/12/2021).

Tak dipungkiri, kata Luhut, perayaan natal dan tahun baru 2020 dua kali ini masih berjalan dengan cara yang sederhana tanpa perayaan yang berlebihan dalam sikap yang disiplin dan protokol kesehatan covid-19 yang harus harus tetap dijaga dan ditingkatkan.

“Secara signifikan selama hampir 2 tahun ini kita berjuang menghadapi covid-19, Puji Tuhan kita berhasil menurunkan angka konfirmasi positif dan tingkat kematian secara signifikan. Ini semua adalah berkat Tuhan dan upaya kita bersama dengan kita kerja keras kompak dan mampu melakukan pekerjaan secara terintegrasi,” ucapnya.

Luhut juga menyampaikan, ini ucapan syukur kita semua kepada Tuhan dimana kita semua bersama-sama bisa mengatasi atau mengurangi dampak dari covid-19 ini.

Untuk itu peduli kepada kesehatan diri sama perlu ditingkatkan serta disiplin protokol kesehatan perlu dilakukan, dan tetap harus saling mengingatkan kepada teman-teman semua agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya yakin dan seterusnya kita semua dapat terus berjuang sama-sama hadapin masa sulit ini. Jangan sombong tetap rendah hati, serta bekerjasama antara elemen menjadi Kunci keberhasilan kita dalam menghadapi ini semua selama 2 tahun ini,” ujar Menko Luhut.

  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jangan Cepat Puas

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan Konferensi Pers Perkembangan PPKM pada Senin (20/9/2021).
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan Konferensi Pers Perkembangan PPKM pada Senin (20/9/2021).

Menurutnya, masyarakat Indonesia boleh berbangga tapi jangan sombong. Ia juga berharap pada kita semua jangan cepat puas karena masih panjang perjalanan dari covid-19 ini, dan masih banyak yang tidak tahu mengenai covid-19 ini.

“Kita beruntung kita salah satu juga negara dari sedikit negara yang rekapri ekonominya juga bisa berjalan cepat walaupun kita telah mengalami apa namanya serangan-serangan varian Delta dari covid-19,” pungkas Luhut. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya