Daftar 25 Selebritas dengan Bayaran Tertinggi di 2021 Versi Forbes, Siapa Termahal?

Menurut Forbes, posisi Bruce Springsteen di bawah Peter Jackson yang berhasil meraup bayaran hingga USD 600 juta setelah menjual sebagian dari perusahaannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Feb 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2022, 06:00 WIB
Ilustrasi mimpi, menyanyi
Ilustrasi mimpi, menyanyi. (Photo by Free-Photos on Pixabay)

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 25 selebritas dengan bayaran tertinggi di seluruh dunia berhasil meraup kekayaan gabungan hingga dua kali lipat selama 2021. Lebih tepatnya, naik USD 2,2 miliar dibanding 2020 menjadi USD 4,4 miliar.

Melansir laman Forbes, Kamis (17/2/2022), salah satu mantan eksekutif Viacom Tom Freston mengatakan, “Ada begitu banyak pilihan akhir-akhir ini. Orang-orang tertarik pada apa yang mereka ketahui.”

Dari total kekayaan para penyanyi tersebut, penerima bayaran tertinggi dan telah bertahan selama beberapa dekade adalah sutradara Lord of the Rings Peter Jackson dan rocker Bruce Springsteen.

Pada Desember lalu, Bruce Springsteen telah menjual hak cipta dari seluruh rekaman musik dan lirik lagu yang ditulisnya. Termasuk di dalamnya 11 album multi-platinum dan lima single. Hasil dari penjualan tersebut ternyata mampu tembus hampir USD 500 juta.

Menurut informasi, pembelinya adalah Sony Music, salah satu perusahaan induk dari agensi lamanya yaitu Columbia Records.

Menurut Forbes, posisi Bruce Springsteen di bawah Peter Jackson yang berhasil meraup bayaran hingga USD 600 juta setelah menjual sebagian dari perusahaannya pada November lalu. Alhasil kesepakatan tersebut membuat Jackson menjadi seorang miliarder.

Di samping itu, masih ada lagi penghibur dengan bayaran tertinggi lainnya yang telah dirangkum oleh tim Forbes. Siapa sajakah mereka?

Berikut ini 25 selebritas dengan bayaran tertinggi di 2021 versi Forbes:

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Peter Jackson

USD 580 juta

Sutradara The Lord of the Rings menjual sebagian dari perusahaan Weta Digital ke Unity Software seharga USD 1,6 miliar pada bulan November. Hal itu membuatnya berhasil menjadi orang ketiga dalam sejarah dalam deretan miliarder, setelah Steven Spielberg dan George Lucas.

 

2. Bruce Springsteen

USD 435 juta

Springsteen menjual hampir seluruh karyanya ke agensi lamanya Sony Music Group pada bulan Desember. Penjualan diperkirakan hampir tembus hingga USD 500 juta. Di dalamnya termasuk lima dekade lagu ikonik, rekaman dan kredit penulisan lagu dari 20 album studio, beberapa set kotak dan rekaman langsung.

 

3. Jay-Z

USD 340 juta

Jay-Z termasuk miliarder pertama dari dunia hip-hop yang menunjukkan kekuatan bisnisnya pada tahun 2021. Pada saat itu dia menguangkan saham di streamer musik Tidal dan merek sampanye Armand de Brignac.

 

4. Dwayne “The Rock” Johnson

USD 270 juta

Dia merupakan salah satu dari sedikit aktor yang masuk peringkat tahun ini. The Rock hanya memperoleh sekitar seperempat dari pendapatannya dalam memerankan film Jungle Cruise dan Red Notice.

 

5. Kanye West

USD 235 juta

Miliarder rapper-produser ini sekarang berhasil mendapatkan sebagian besar penghasilannya dari kontrak tahunan untuk merancang sepatu kets Yeezy di Adidas. Yeezy pertamanya yang dirancang untuk Gap—hoodie dan jaket—tiba tahun lalu, dengan cepat terjual habis.

 

6. Trey Parker dan Matt Stone

USD 210 juta

Pencipta South Park dan cabang-cabangnya sekarang berhasil mengantongi lebih dari USD 80 juta per tahun. Pada bulan Agustus, mereka menandatangani kontrak untuk enam tahun ke depan senilai USD 900 juta dengan Paramount+.

 

7. Paul Simon

USD 200 juta

Salah satu musisi folk rock ini telah menjual ratusan komposisi lagu, termasuk Mrs. Robinson, 59th Street Bridge Song (Feelin' Groovy), dan The Sound of Silence ke Sony Music Publishing dengan harga sekitar USD 250 juta pada bulan Maret.

 

8. Tyler Perry

USD 165 juta

Pencipta sekaligus aktor berhasil mengembalikan franchise Madea yang sebelumnya telah membuatnya terkenal. Mulai kesepakatan produksi tahunanya dengan BET hingga 330-acre studio produksi tempat dia bekerja di Atlanta.

 

9. Ryan Tedder

USD 160 juta

Selain lebih dari 500 lagu yang dia tulis untuk bandnya sendiri, vokalis OneRepublic ini telah menulis lagu-lagu hits untuk Beyoncé, Adele, dan Ed Sheeran. Dia menjual katalog ke perusahaan investasi KKR pada bulan Januari.

 

10. Bob Dylan

USD 130 juta

Peraih Nobel berusia 80 tahun itu mengirim rekaman musiknya ke Sony pada bulan Juli seharga USD 150 juta.

 

11. Red Hot Chili Peppers

USD 116 juta

Salah satu dana investasi musik London Hipgnosis telah mengambil katalog rocker California. Khususnya lagu-lagu hit, seperti "Californication" pada bulan Mei lalu.

 

12. Reese Witherspoon

USD 115 juta

Bintang Big Little Lies ini telah menjual perusahaanya yang berfokus pada wanita ke perusahaan ekuitas swasta Blackstone dengan valuasi $900 juta pada bulan Agustus. Aktris ini juga mendapatkan USD 20 juta dari 10 episode di The Morning Show .

 

13. Chuck Lorre

USD 100 juta

Chuck Lorre adalah pembuat acara yang memulai karier sebagai penulis di 1980. Beberapa serial ciptaannya yang menjadi sukses antara lain Two And A Half Men dan The Big Bang Theory. Sedangkan The showrunner saat ini ditayangkan di Netflix.


Posisi 14-25

14. Sisir Sean "Diddy"

USD 90 juta

 

15. Dick Wolf

USD 86 juta

 

16. Howard Stern

USD 85 juta

 

17. Kevin Bright, Marta Kauffman, David Crane

USD 82 juta

 

18. Shonda Rhimes

USD 81 juta

 

19. Neil Young

USD 80 juta

 

20. Greg Berlanti

USD 75 juta

 

21. Lindsey Buckingham

USD 73 juta

 

22. Mötley Crüe

USD 72 juta

 

23. Beach Boys

USD 64 juta

 

24. Blake Shelton

USD 55 juta

 

25. Taylor Swift

USD 52 juta.

 

 

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya