Selain Holland Bakery, Ini Toko Roti yang Terkenal dan Legendaris di Indonesia

Indonesia memiliki toko roti dan kue yang legendaris dan terkenal. Berikut sejumlah toko roti dan kue terkenal di Indonesia selain Holland Bakery.

oleh Agustina Melani diperbarui 28 Jan 2023, 21:39 WIB
Diterbitkan 28 Jan 2023, 21:39 WIB
Ilustrasi Toko Roti/ Pexels
Berikut sejumlah toko roti terkenal dan legendaris di Indonesia. (Foto oleh Madison Inouye dari Pexels).

Liputan6.com, Jakarta Toko roti dan kue Holland Bakery sedang menjadi sorotan. Hal ini setelah Holland Bakery menebar diskon spesial untuk memperingati ulang tahun ke-45.

Holland Bakery memberikan diskon 45 persen di seluruh outlet di Indonesia. Namun, diskon tersebut hanya berlaku satu hari pada 28 Januari 2023. Kejutan spesial dari Holland Bakery tersebut pun sudah diumumkan di akun Instagram Holland Bakery @hollandbakeryindonesia

"Holland Bakery Lovers, pasti udah ga sabar banget kan untuk ikut merayakan ulang tahun Holland Bakery yang ke-45 dengan diskon All Products sebesar 45%,” demikian mengutip dari @hollandbakeryindonesia, yang diunggah Holland Bakery Jumat, 27 Januari 2023.

Mengutip laman Holland Bakery, toko roti ini termasuk salah satu pionir pertama dalam bisnis bakery modern di Indonesia. Toko roti ini didirikan pada 1978 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Saat ini dikelola di bawah PT Mustika Citra Rasa. Mengutip berbagai sumber, Mustika Citra Rasa sebagai pemegang merek dan pengelola Holland Bakery.

Bicara toko roti dan kue di Indonesia, selain Holland Bakery, ada juga toko roti dan kue legendaris, terkenal dan bertahan hingga kini. Ingin tahu apa saja toko roti dan kue yang terkenal, legendaris berikut kutipannya dari berbagai sumber dan Kanal Lifestyle Liputan6.com:

1.Holland Bakery

Mengutip laman Holland Bakery, toko roti ini termasuk salah satu pionir pertama dalam bisnis bakery modern di Indonesia. Toko roti ini didirikan pada 1978 di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Saat ini dikelola di bawah PT Mustika Citra Rasa. Mengutip berbagai sumber, Mustika iItra Rasa sebagai pemegang merek dan pengelola Holland Bakery.

Saat ini Holland Bakery memiliki 23 cabang yang mengelola lebih dari 450 outlet antara lain di Jabodetabek (Gajah Mada, Pondok Pinang, Jatinegara, Cikini, Sunter, Serpong, Ciputat, Pekayon, Bogor dan Karawang).

Kemudian Bandung, Surabaya, Lampung, Batam, Pekanbaru, Makassar, Manado, Bali, Solo, Semarang, Balikpapan dan Samarinda. Holland Bakery pun terus memperluas secara nasional ke kota-kota lain.

 2.Maison Weiner, Jakarta

Toko roti autetik yang sudah berdiri sejak 1930. Masih mengusung tempo dulu, toko roti ini menyediakan tempat untuk dine in ditemani dengan foto-foto jaman dahulu kala. Toko roti jadul ala Eropa ini di Jalan Kramat II, Senen, Jakarta Pusat.

Menu roti di sini bervariasi dan masih menggunakan resep lama, salah satunya adalah sourdough, roti yang difermentasi bakteri sehingga dapat meningkatkan kesehatan usus. Saat ini, Maison Weiner membuka kelas membuat roti, di antaranya adalah roti untuk pemula, roti ala eropa, dan donat. Untuk pendaftaran lebih lanjut, bisa melihat akun Instagram mereka.

 


Toko Roti Go-Suisse Bakery

Berdiri tahun 1898, toko roti Go, Purwokerto, diyakini sebagai toko roti tertua di Indonesia. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)
Berdiri tahun 1898, toko roti Go, Purwokerto, diyakini sebagai toko roti tertua di Indonesia. (Foto: Liputan6.com/Muhamad Ridlo)

3.Toko Roti Go

Toko roti ini berdiri sejak 1898 yang sudah 100 tahun lebih atau tepatnya 121 tahun. Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman, Kauman Lama, Purwokerto Wetan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dilansir dari Travelingyuk dan Antara, Rabu, 24 April 2019, toko ini didirikan oleh The Pake Nio. Roti Go kini dikelola oleh generasi ketiga, Rosani Wiogo dan suaminya Pararto Widjaya.

"Sejak ayah saya lahir sudah ada banyak mesin roti, ayah saya lahir 1911 dan ayah saya merupakan anak bungsunya nenek," tutur Rosani.

Toko Roti Go kini sudah punya mesin pembuat roti baru. Namun, mesin lama tetap disimpan baik sebagai warisan leluhur. Rosani menceritakan sejak kecil ia sering mendengar kisah neneknya mendirikan Roti Go dan menciptakan resep dengan cara autodidak.

4.Suisse Bakery

Suisse Bakery berdiri sejak 1978. Toko roti ini menawarkan beragam roti dan kue. Ada roti manis dengan topping beragam. Ada juga kue tart.

 


Ulang Tahun, Holland Bakery Beri Diskon 45 Persen

Sebelum Ikut Antre Holland Bakery, Kenali Syarat dan Ketentuan Diskon 45 Persen
Sebelum Ikut Antre Holland Bakery, Kenali Syarat dan Ketentuan Diskon 45 Persen (ist)

Sebelumnya, toko roti Holland Bakery memberikan kejutan spesial bagi masyarakat Indonesia terutama pelanggan Holland Bakery. Untuk memperingati hari ulang tahun ke-45, toko roti Holland Bakery berikan diskon spesial 45 persen.

Mengutip Instagram @hollandbakeryindonesia, Sabtu (28/1/2023), Holland Bakery berikan diskon 45 persen hanya satu hari saja pada Sabtu, 28 Januari 2023. Namun, sebelum borong roti di Holland Bakery perhatikan dulu syarat dan ketentuannya antara lain:

-Berlaku untuk seluruh produk Holland Bakery

-Berlaku khusus untuk tanggal 28 Januari 2023

-Tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya

-Hanya berlaku untuk pembelian langsung di tempat

-Tidak berlaku untuk pembelian via website dan delivery order

Selain itu, khusus produk aneka roti, donut, pastry, jajanan pasar, lemper dll, Holland Bakery tidak melayani penjualan satuan namun dalam bentuk packing berisi 3-5 pcs/jenisnya.

Dan untuk pemerataan pembelian, setiap konsumen dibatasi membeli maksimal 2 pack per jenis tanpa batasan jumlah jenisnya.

Holland Bakery juga sebut produk yang ditawarkan fresh. 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya