Daftar 11 Kota Termahal di Dunia untuk Liburan, Ada dari Indonesia

Ada beberapa kota lainnya yang hampir menyamai mahalnya harga liburan ke Orlando. Ingin tahun kota apa saja?

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Feb 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 06:00 WIB
Disney World
Dikenal sebagai kota wisata populer di Amerika Serikat (AS), Kota Orlando memiliki beragam destinasi wisata kelas dunia yang menarik untuk dikunjungi. Situasi Disney World Orlando, Florida, AS (Photo by Joe Burbank, Orlando Sentinel via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai kota wisata populer di Amerika Serikat (AS), Kota Orlando memiliki beragam destinasi wisata kelas dunia yang menarik untuk dikunjungi. Namun begitu, Orlando juga mendapat julukan kota termahal di dunia untuk berlibur.  

Pada 2019, kota ini berhasil dikunjungi oleh 75 juta wisatawan. Dengan begitu, Orlando adalah kota yang paling banyak dikunjungi sekaligus juga menjadi destinasi wisata termahal di dunia.

Dengan predikat tersebut, sudah bisa dilihat bahwa perjalanan menuju Orlando tidaklah murah. Melansir Fox Business, Compare the Market melalui penelitiannya membuktikan bahwa Orlando memang kota termahal untuk liburan keluarga.

Namun, ada beberapa kota lainnya yang hampir menyamai mahalnya harga liburan ke Orlando. Dikutip dari Yahoo Finance, Jumat (23/2/2023), berikut ini daftar kota termahal untuk liburan: 

1. Orlando, Florida

Dalam jangka waktu seminggu, liburan di tempat ini akan menghabiskan dana kurang lebih USD 7,350 dari tabungan Anda. Rinciannya adalah sebesar USD 4.138 untuk penginapan, kemudian USD 3.148 untuk kegiatan wisata, dan USD 64 untuk biaya harian lainnya.

2. Rovaniemi, Finlandia

Terletak di posisi paling utara, ibu kota Finlandia yang dikenal sebagai kampung halaman Sinterklas ini memiliki biaya rata-rata sebesar USD 7.082 untuk satu minggu liburan keluarga. Sebanyak USD 4.138 untuk penginapan, USD 476 untuk wisata dan USD 52 per hari untuk biaya lainnya.

3. The Gold Coast, Australia

Nama ini akan mengingatkan kita pada betapa mahalnya biaya liburan di sana. Tempat yang terkenal dengan pantai dan kulinernya yang menakjubkan ini mampu membuat kita menggunakan sebanyak USD 6.620 untuk biaya liburan keluarga selama satu minggu di sana.

Selain daftar di atas yang menunjukkan 3 besar kota dengan biaya liburan termahal, berikut daftar kota-kota mahal lainnya yang tercatat di dalam laporan tersebut:

  • Vancouver, Kanada (USD 4.836)
  • London, Inggris Raya (USD 4.139)
  • Barcelona, Spanyol (USD 3.460)
  • Queenstown, Selandia Baru (USD 3.400)
  • Wina, Austria (USD 2.776)
  • Billund, Denmark (USD 2.711)
  • Bali, Indonesia (USD 2.636)
  • Osaka, Jepang (USD 2.313)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kota Termurah

Layanan Kereta Nairobi-Kisumu Kembali Beroperasi
Sebuah kereta tiba di rel tempat penumpang menunggu untuk naik, di stasiun kereta Kisumu, Jumat (17/12/2021). Kereta api Kenya melanjutkan layanan komuter antara Nairobi dan Kisumu setelah tidak beroperasi selama lebih dari 10 tahun. (Brian ONGORO/AFP)

Jika ada kota-kota termahal, tentu ada pula daftar kota termurah untuk liburan keluarga beranggotakan 4 orang. 

Laporan dari Fox Business ini juga menyorot daftar kota-kota tersebut, seperti Nairobi di Kenya.

Untuk tinggal selama seminggu, biayanya rata-rata USD 1.974 yang dapat diuraikan menjadi USD 1.853 untuk penginapan, USD 93 untuk kegiatan dan USD 28 untuk biaya harian lainnya.

Reporter: Jessica Sheridan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya