Ipswich Town Klub Elkan Baggott ke Premier League, Punya Pasaran Rp 877,7 Miliar

Ipswich Town akhirnya kembali ke Premier League. Ipswich Town merupakan klub pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 05 Mei 2024, 07:06 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2024, 07:01 WIB
Elkan Baggott, Timnas Indonesia, Ipswich Town
Ipswich Town akhirnya kembali ke Premier League. Ipswich Town merupakan klub pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott. (instagram/Ipswich Town)

Liputan6.com, Jakarta Ipswich Town akhirnya kembali ke Liga Inggris. Ipswich Town merupakan klub pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Seperti diketahui, Ipswich Town kembali ke Liga Inggris kasta tertinggi atau Premier League untuk pertama kalinya sejak 2002 dengan meraih kemenangan atas Huddersfield, Sabtu (4/5/2024).

Dengan capaian tersebut, Elkan Baggott pun berpeluang untuk menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang merumput di Premier League.

Ipswich Town menyelesaikan musim dengan 96 poin, hanya satu poin lebih sedikit dari juara bertahan Leicester, dan menjadi tim pertama sejak Southampton pada 2011/2012 yang naik dari kasta ketiga ke kasta pertama Liga Inggris dalam musim berturut-turut.

Nilai Pasar Ipswich Town

Jika menilik data Transfermarkt, klub Elkan Baggot ini memiliki nilai pasar mencapai Rp 877,7 miliar. Adapun, klub ini memiliki daftar 29 pemain dengan rata-rata umur 26,3 tahun.

Dari pemain yang dimiliki, Brandon Williams menjadi pemain termahal dengan nilai pasar mencapai Rp 121,6 miliar. Sementara untuk pemain dengan nilai pasar paling rendah yaitu Nick Hayes yang hanya Rp 1,7 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Elkan Baggott di Ambang Sejarah

Elkan Baggott
Elkan Baggott turut membela Ipswich Town saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers dengan skor 3-2 pada putaran ketiga Piala Liga Inggris 2023/2024. (27/9/2023). (Instagram/@elkanbaggott)

Dikutip dari laman resmi Ipswich Town, Elkan Baggott masih memiliki kontrak hingga Juni 2025. Hingga berita ini turun, belum ada tanda-tanda bek berusia 21 tahun itu akan mendapatkan pembaruan kontrak.

Melihat jalur karier Baggott, manajer Ipswich Town belum memercayakan sepenuhnya kepada bek jangkung tersebut untuk mengisi slot Utama tim. Ia hanya beberapa kali saja bermain di Carabao Cup.

Pada pertengahan musim 2023/2024, Baggott dipinjamkan ke Bristol Rovers. Kini ia sudah kembali ke Ipswich Town dan ada kemungkinan diizinkan membela Timnas Indonesia U-23 pada play-off Olimpiade 2024 Paris.

Andai Elkan Baggott dipertahankan dan bisa merayu manajer Kieran McKenna lewat penampilannya, bukan tidak mungkin ia menjadi pesepak bola Indonesia pertama yang turun bermain untuk kali pertama di Premier League.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya