Produk Asuransi Terbaru Ini Bantu Anak Muda Atur Dana Pensiun hingga Beli Rumah

X-Tra Proteksi Tepat menjadi jawaban atas kebutuhan generasi muda Indonesia terhadap solusi pelindungan dan pengelolaan finansial yang tepat dengan nilai lebih berupa kepastian premi kembali, manfaat pertanggungan yang berlipat, dan premi yang terjangkau.

oleh Septian Deny diperbarui 08 Jun 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2024, 11:30 WIB
Ilustrasi asuransi
Ilustrasi asuransi. X-Tra Proteksi Tepat menjadi jawaban atas kebutuhan generasi muda Indonesia terhadap solusi pelindungan dan pengelolaan finansial yang tepat dengan nilai lebih berupa kepastian premi kembali, manfaat pertanggungan yang berlipat, dan premi yang terjangkau. (Foto By AI)

Liputan6.com, Jakarta PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui kemitraan bancassurance meluncurkan produk asuransi terbaru, yakni X-Tra Proteksi Tepat, yang disesuaikan khusus bagi nasabah CIMB Niaga.

Produk ini menjadi jawaban atas kebutuhan generasi muda Indonesia terhadap solusi pelindungan dan pengelolaan finansial yang tepat dengan nilai lebih berupa kepastian premi kembali, manfaat pertanggungan yang berlipat, dan premi yang terjangkau.

Kehadiran X-Tra Proteksi Tepat relevan dengan situasi saat ini di mana generasi muda dihadapkan pada beragam tantangan pengelolaan keuangan di tengah meningkatnya gaya hidup konsumerisme dan kurangnya kesadaran berinvestasi untuk masa pensiun.

Dalam hal ini, X-Tra Proteksi Tepat dapat menjadi solusi asuransi tradisional dwiguna yang ekonomis untuk generasi muda Indonesia, sehingga dapat merencanakan masa depan finansial yang lebih mapan sejak dini.

Sebagai produk perlindungan, X-Tra Proteksi Tepat juga membantu keluarga Indonesia agar tetap terjaga dalam situasi yang tidak terduga. Produk ini menawarkan berbagai keunggulan, mulai dari proteksi yang terjangkau, pembayaran premi singkat selama 5 tahun dengan pelindungan maksimal hingga 20 tahun, serta fleksibilitas melalui dua pilihan plan pelindungan. 

"Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan CIMB Niaga dalam menghadirkan X-Tra Proteksi Tepat kepada nasabah. Produk ini merupakan pilihan yang tepat untuk memastikan pelindungan finansial yang komprehensif bagi nasabah CIMB Niaga dari segala usia, pekerjaan, dan total penghasilan melalui fleksibilitas yang dihadirkan," tutur Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia, Danning Wikanti dikutip Sabtu (8/6/2024).

"Dengan X-Tra Proteksi Tepat, nasabah juga bisa memiliki perencanaan tujuan finansial yang lain, seperti keperluan usaha, perencanaan biaya pendidikan, bahkan untuk memulai perencanaan warisan," lanjut dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perencanaan Dana Pensiun

metode budgeting yang tepat bisa membantu untuk mengatur keuangan saat pensiun
metode budgeting yang tepat bisa membantu untuk mengatur keuangan saat pensiun//copyright freepik/rawpixel.org

Pertama, TEPAT 100 yang membantu perencanaan dana pensiun dan finansial jangka menengah seperti membeli rumah, biaya pendidikan, modal usaha, dengan manfaat meninggal dunia hingga 9,5 kali premi tahunan dan manfaat akhir kontrak hingga 190% total premi yang dibayarkan.

Kedua, TEPAT 200 yang membantu memastikan agar keluarga tetap terproteksi dalam situasi yang tidak terduga dengan manfaat meninggal dunia hingga 19 kali premi tahunan dan manfaat akhir kontrak hingga 190% total premi yang dibayarkan.

"Kerja sama ini adalah langkah konkret kami dalam memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap solusi pelindungan dan pengelolaan finansial yang sesuai dengan kebutuhannya. Kami percaya bahwa dengan produk X-Tra Proteksi Tepat, nasabah CIMB Niaga dapat merencanakan masa depan finansialnya dengan lebih baik dan mendapatkan ketenangan pikiran," tutup dia.


Banyak Orang di Indonesia Tak Siap Rencanakan Keuangan Masa Depan, Kenapa?

Tips kelola keuangan
Kelola keuangan dengan baik, agar bisnis berjalan lancar.

Berdasarkan hasil survei Ketahanan Finansial Sun Life terhadap 8.000 responden di Indonesia, Filipina, Tiongkok, Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, dan Vietnam, menunjukkan bahwa di kalangan responden dengan pendapatan tinggi sekalipun, banyak orang di Indonesia kurang siap dan mengabaikan tingkat pengeluaran mereka atau manfaat menyisihkan pengeluaran sebagai bagian dari rencana keuangan jangka panjang.

Hanya 54% dari responden berpendapatan tinggi yang telah melakukan perencanaan untuk 1 tahun ke depan dan hanya 28% yang telah menyiapkan perencanaan untuk 5 tahun ke depan.

Selain itu, 15% responden dengan pendapatan tinggi mengaku bahwa seringkali pengeluarannya melebihi anggaran bulanan dan 35% responden mengaku tidak menyisihkan uang untuk tujuan jangka panjang saat menanggung pengeluaran jangka pendek.

Berkaca dari hal tersebut, PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) meluncurkan produk terbaru, yakni X-Tra Proteksi Optima Legacy yang merupakan produk asuransi tradisional yang dirancang untuk membantu perencanaan warisan eksklusif bagi nasabah CIMB Niaga.

Solusi pelindungan terbaru ini hadir dengan kelebihan berupa masa pembayaran premi fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan beserta serangkaian fitur unggulan lainnya yang menjadikannya solusi pelindungan dan perencanaan warisan lengkap dalam satu produk asuransi tradisional.

 


Pengelolaan Keuangan

Ilustrasi Laporan Keuangan, Laba, Rugi. Foto: Freepik/mindandi
Ilustrasi Laporan Keuangan, Laba, Rugi. Foto: Freepik/mindandi

Kehadiran X-Tra Proteksi Optima Legacy diharapkan dapat menjawab kebutuhan pengelolaan keuangan masyarakat yang membutuhkan solusi perencanaan keuangan jangka panjang, khususnya dalam perencanaan warisan.

“X-Tra Proteksi Optima Legacy bukan sekadar produk asuransi, tetapi juga instrumen perencanaan warisan yang memungkinkan nasabah untuk mewariskan kekayaan mereka dengan aman dan terencana," kata Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia, Danning Wikanti dikutip Selasa (26/3/2024).

"Kehadiran produk ini merupakan komitmen Sun Life Indonesia untuk menghadirkan inovasi produk bagi nasabah CIMB Niaga. Produk ini juga hadir dengan 2 tipe plan berbeda karena kami mengerti setiap nasabah mempunyai tujuan finansial dan aset yang beragam, sehingga penting bagi nasabah untuk meninjau ulang tujuan finansial dan aset yang dimiliki saat ini dalam memulai perencanaan warisan," lanjut dia.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya