Sederet Capaian PNM di Semester I 2024, Nasabah Mekaar Tembus 15,2 Juta Usaha Ultra Mikro

Sebanyak 15,2 juta nasabah ultra mikro tergabung sebagai nasabah PNM Mekaar. Bertambahnya jumlah nasabah membuat PNM meningkatkan pelayanan melalui 4.665 kantor layanan yang tersebar di 35 Provinsi, 435 Kabupaten/Kota dan 6.165 Kecamatan di seluruh Indonesia.

oleh Septian Deny diperbarui 02 Agu 2024, 20:40 WIB
Diterbitkan 02 Agu 2024, 20:40 WIB
PNM
PNM. Sebanyak 15,2 juta nasabah ultra mikro tergabung sebagai nasabah PNM Mekaar. Bertambahnya jumlah nasabah membuat PNM meningkatkan pelayanan melalui 4.665 kantor layanan yang tersebar di 35 Provinsi, 435 Kabupaten/Kota dan 6.165 Kecamatan di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PNM berkomitmen dalam mengembangkan dan mengimplementasikan strategi-strategi berkelanjutan yang inovatif, serta memperluas jangkauan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat agar dapat menjadi inspirasi bagi sesama.

“Bukti nyata dari komitmen kami untuk menjalankan bisnis yang berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Kami akan terus berupaya untuk memperkuat inisiatif keberlanjutan dan berkontribusi lebih banyak lagi untuk kesejahteraan masyarakat prasejahtera yang lebih baik,” kata Sekretaris Perusahaan PNM L. Dodot Patria Ary dikutip Jumat (2/8/2024).

PNM menutup semester I tahun ini dengan capaian gemilang. Sebanyak 15,2 juta nasabah ultra mikro tergabung sebagai nasabah PNM Mekaar. Bertambahnya jumlah nasabah membuat PNM meningkatkan pelayanan melalui 4.665 kantor layanan yang tersebar di 35 Provinsi, 435 Kabupaten/Kota dan 6.165 Kecamatan di seluruh Indonesia. Hingga 30 Juni 2024, PNM telah menyalurkan 34 Triliun Rupiah untuk mengakselarasi ekonomi kerakyatan.

 Menutup semester I 2024, PNM pun meraih enam penghargaan bergengsi dalam bidang sustainability. 

Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atas komitmen PNM dalam menerapkan praktik bisnis berkelanjutan dan tanggung jawab sosial perusahaan yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Selain itu, melalui program Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) PNM dinilai berhasil mendorong kesejahteraan ekonomi dan sosial.

Keenam penghargaan ini diberikan dalam empat ajang penghargaan dari berbagai pihak. Pada ajang Indonesia's Top Green Leaders Award 2024: Green Orientation and Sustainability Initiatives with Progressive Movements dimana Direktur Utama PNM dinobatkan sebagai Top Green Leader kategori Financial Service Industry.

Pada penghargaan 4th TJSL & CSR Award 2024, PNM mendapat tiga penghargaan dengan peringkat platinum untuk pilar sosial, gold untuk pilar lingkungan dan Strong Commitment Senior Officer on Social and Environment Programs of CSR diberikan kepada EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PNM Razaq Manan Ahmad. 

“PNM juga mendapat apresiasi sebagai pendukung pengembangan usaha ultra mikro dalam Anugerah Ekonomi Hijau dan Anugerah Khusus sektor Keuangan dan Investasi Ruang Pintar,” tutup Dodot 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dirut PNM Arief Mulyadi Raih Penghargaan Anugerah Inspiratif 2024, Ini Sepak Terjangnya

Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi. Liputan6.com.
Data Ekspor Impor.

Direktur Utama PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Arief Mulyadi mendapat penghargaan dalam ajang Anugerah Inspiratif 2024 yang digelar oleh Liputan6.com. Penghargaan ini diberikan karena Arif Mulyadi karena mampu membawa PNM menjadi perusahaan penggerak transformasi sosial dan ekonomi melalui pemberdayaan perempuan.

Sepak terjang Arief Mulyadi dalam pemberdayaan perempuan antara lain adalah dengan membawa PNM berkolaborasi dengan PT BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) menggelar program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) bertajuk “Pemberdayaan & Literasi Keuangan untuk UMKM”.

Selain itu juga mendorong kerja sama PNM dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) menyelenggarakan Commision on the Status of Women (CSW) ke-68 di New York. Arief Mulyani juga memimpin PNM melakukan sinergi social loan dengan salah satu Bank Multi-nasional, PT Bank HSBC.

Tak ketinggalan, Arief juga mempertemukan antara PNM dan Institut Pertanian Bogor untuk memaksimalkan pemberdayaan nasabah Mekaar.

Tahun ini Liputan6.com, mempersembahkan Anugerah Inspiratif 2024. Dalam Anugerah ini terapat 8 perempuan terpilih Indonesia dalam 6 kategori dan Anugerah Inspiratif 2024 bagi 12 kepala daerah, tokoh dan lembaga yang menginspirasi di berbagai bidang.

 


Cetak Prestasi

karya Deden Siswanto dalam Selaras Wastra
Model membawakan karya Deden Siswanto dalam Selaras Wastra saat Selaras Wastra saat Cita & Cipta 2024 Liputan6 x Fimela di Shangrila Hotel, Jakarta, Rabu (31/7/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pemimpin Redaksi Liputan6.com Elin Yunita Kristanti dalam sambutannya mengatakan meski diterpa pandemi Covid-19 bertahun-tahun, anak bangsa tak pernah berhenti mencetak prestasi.

"Bahkan, di tengah semua pembatasan itu, sejumlah tokoh, para profesional, pekerja seni, atlet hingga orang awam, menawarkan gagasan dan tindakan nyata yang bisa jadi solusi bagi permasalahan bersama," ujar Elin, dikutip Kamis (1/8/2024).

Mengapresiasi itu semua, lanjut dia, melalui Cita & Cipta 2024 yang merupakan atema dari Anugerah Inspiratif 2024, Liputan6.com berusaha untuk menyatukan sejumlah kerja nyata dan gagasan tersebut dalam ajang diskusi dan pemberian penghargaan bagi mereka yang sudah melahirkan karya luar biasa.

Saya berharap, kegiatan ini akan menjadi ajang tahunan yang mampu merekam gagasan serta kerja nyata yang layak diangkat ke hadapan publik serta bisa menjadi pemantik bagi munculnya sosok-sosok baru dengan prestasi tak kalah membanggakan," pungkas Elin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya