'Lamborghini' Selo Dahlan Lebih Murah Rp 200 Juta dari Tuxuci

Dahlan mengaku bisa menekan biaya pembuatan mobil listrik Selo setelah belajar dari pengalaman mobil pertamanya.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 25 Sep 2013, 12:01 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 12:01 WIB
dahlan-tuxuci-130925b.jpg
Menteri Badan Usaha Milk Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan biaya pembuatan mobil listrik generasi kedua dengan merek Selo lebih murah dibandingkan Tuxuci. Mobil yang dibuat mirip kendaraan sport Lamborghini ini berharga ratusan juta rupiah.

"Mahal Tuxuci, ratusan juta, Rp 100 juta sampai Rp 200 juta lah,"ungkapnya saat ditemui usai menggelar rapat pimpinan di Gedung Kementrian BUMN, Jakarta, Rabu (25/9/2013).

Menurut Dahlan, murahnya dana pembuatan Selo kali ini dilakukan setelah pihaknya belajar dari ongkos perakitan mobil listrik generasi pertama, Tuxuci.

Dengan sesumbar, menteri yang pernah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden ini mengklaim mobil listrik generasi kedua ini akan lebih baik dari Tuxuci yang pernah ditabrakkan di Srangan, Magetan.

Untuk membuktikan ketangguhannya, Dahlan mengaku sudah melakukan ujicoba Selo di kawasan komplek perumahan pejabat, Widya Candra, Jakarta. Saat ini, kendaraan listrik berwarna kuning ini sudah berada di rumah dinas menteri menteri di kawasan tersebut

"Saya sudah nyoba muter-muter di Wican (Widya Candra), tapi nggak keluar di jalan umum," kata mantan dirut PLN itu. (Yas/Shd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya