Jero Wacik Disambangi Danjen Kopasus, Bahas Apa?

Menteri ESDM Jero Wacik kedatangan Danjen Kopasus Mayjen Agus Sutomo untuk memaparkan ekspedisi NKRI Maluku dan Maluku Utara.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 30 Jan 2014, 18:45 WIB
Diterbitkan 30 Jan 2014, 18:45 WIB
kpk-periksa-jero-wacik-131203-a.jpg
Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik kedatangan Komandan Jenderal Kopasus TNI AD Mayor Jenderal  Agus Sutomo untuk memaparkan ekspedisi  NKRI Maluku dan Maluku Utara.

"Kopasus punya program eksprdisi NKRI sekarang di Maluku dan Maluku Utara, menyangkut ESDM  juga barang tambang diperiksa apasaja disatu, saya suport menyangkut juga pertambanag, minya juga," kata Jero di Kantornya, Jakarta, Kamis (30/1/2013).

Dikesempatan yang sama, Komandan Jenderal Kopasus TNI AD Mayor Jenderal  Agus Sutomo mengungkapkan, sebelumnya Kopasus juga telah melakukan beberapa ekspedisi, untuk Ekspedisi tahun ini Kopasus akan melakukan bersama Mahasiswa, Ormas, Peneliti, ahli, dan pakar.

"Tujuan ekspedisi ini silahturahmi nasional. Bersama-sama komponen bangsa," tutur Agus.

Agus menambahkan alasannya meminta dukungan Kementerian ESDM karena, instansi tersebut memiliki data-data geologi, kegiatan ekspedisi tersebut pun menyangkut pendataan geologi, pertambangan, minyak dan gas bumi.

Dalam program ini pula ada kegiatan membangun infrastruktur di desa terpencil serta fasilitas komunikasi.

"Ekpedisi suatu kekuatan bernuansa tingkat nasional, nuansa peduli lingkungan sosial wawasan kebangsaan, bela negara kebersamaan," jelasnya.

Ekspedisi NKRI Koridor Maluku dan Maluku Utara  2014 akan dilaksanakan pada 6 Februari hingga 26 Juni 2014. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya