Mantan Pemain Barca Sayangkan Kepergian Puyol

Puyol sudah membela Blaugrana sepanjang karirnya.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 10 Mar 2014, 12:24 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2014, 12:24 WIB
Edgar Davids Barcelona
Edgar Davids Barcelona (Cesar Rangel / AFP)

Liputan6.com, Tokyo: Carles Puyol sudah memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini. Padahal kontrak Puyol masih akan berakhir dua musim lagi.

Kepergian Puyol pun mendapat perhatian khusus dari mantan pemain Barca lainnya, Edgar Davids. Mantan pemain Timnas Belanda itu menilai kepergian Puyol menyakitkan dirinya dan juga para pendukungnya.

"Itu menyakitkan saya apabila Puyol meninggalkan Barcelona dan saya berharap yang terbaik untuknya. Bagi saya ia selalu tampil maksimal saat timnya membutuhkannya," sebut Davids seperti dilansir Goal.

"Dia memang bukan pemain dengan tehnik yang tinggi, akan tetapi mengapa sebuah tim membutuhkan banyak pemain bertehnik tinggi? Barca sesungguhnya membutuhkan seseorang di belakang yang dapat bertahan dan bermain dengan dukungan penuh para fans."

Puyol sudah membela Blaugrana sepanjang karirnya. Ia pun belum pernah meninggalkan klub asal Catalan tersebut. Bersama Barca dirinya telah menyumbangkan gelar Primera Division sebanyak enam kali dan Copa del Rey dua kali serta gelar Liga Champions sebanyak tiga kali.

Davids yang pernah membela Barcelona di musim 2004 ini menyebutkan bek asal Spanyol tersebut telah membawa Barca ke kualitas terbaiknya. "Saya pikir Puyol menularkan kualitas dirinya ke dalam klub dalam beberapa tahun ini dan saya harap ia akan sukses kembali kemanapun dirinya pergi. Kepergiannya merupakan pukulan berat bagi Barca."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya