Cech Dukung Performa Ba

Padahal Ba sempat ingin dijual Januari lalu.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 11 Mar 2014, 08:02 WIB
Diterbitkan 11 Mar 2014, 08:02 WIB
petr-cech-131229b.jpg

Liputan6.com, London: Petr Cech percaya Demba Ba akan menjadi pemain penting bagi Chelsea di sisa musim ini. Kiper The Blues itu menilai kualitas Ba setara dengan bomber lain di Liga Premier.

Ba hampir saja dibuang Chelsea pada Januari lalu. Hanya manajer Jose Mourinho mencegah kepindahannya meski klub Turki, Trabzonspor memberikan tawaran yang cukup besar.

Terbukti keputusan Mourinho menahannya tidak salah. Ba mencetak dua gol dalam derby lawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Padahal ia baru masuk sebagai pemain cadangan menggantikan Samuel Eto'o.

"Tentu saja Ba masih punya peran besar di tim ini. Anda membutuhkan semua pemain karena tidak pernah tahu apa yang terjadi," kata Cech seperti dilansir London Evening Standard.

"Kredit patut diberikan kepadanya meski jarang bermain belakangan ini. Dia hanya punya waktu 15 menit di lapangan tapi mampu menampilkan permainan yang hebat," ujar kiper asal Republik Ceko itu menambahkan.

Cech pun mengingat kejadian dua musim lalu di final Liga Champions, "Kami kehilangan semua bek tengah karena ada yang dihukum dan cedera di final. Itulah pentingnya ada banyak pemain di tim  ini, termasuk juga Ba."

Baca Juga:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Hazard Jagokan Klub Lain Untuk Juara
Muller Pantang Remehkan Arsenal
Pellegrini: Aguero Tak Dijual!
Kroos Buka Peluang ke Inggris
Bintang Roma Gagal Tampil di Piala Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya