PSM Istirahatkan Striker Veteran di Tur Papua

Pelatih PSM Rudy William Keltjes ingin Andi Oddang pulih 100 persen.

oleh Eky Hendrawan diperbarui 25 Mar 2014, 16:19 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2014, 16:19 WIB
Andi Oddang
Andi Oddang (istimewa)

Liputan6.com, Makassar: Striker senior PSM Makassar, Andi Oddang akan mengakhiri putaran pertama Indonesia Super League (ISL) wilayah timur dengan beristrahat untuk memulihkan cedera hamstring kaki kanan yang didapatinya ketika melawan Persela Lamongan 27 Februari lalu. Ini menambah banyaknya daftar pemain PSM yang cedera musim ini.

Sebelumnya bomber asal Australia, Michael William Baird harus menjalani penyembuhan cedera ligamen di Sydney.Absennya kedua pemain tersebut, pelatih kepala PSM Makassar, Rudi William Keeltjes dipaksa untuk memaksimalkan pemain depan yang tersisa seperti M.Rahmat, Abdul Abanda Rahman, dan Mario Costas saat melakoni tur Papua mendatang.

"Saya mau Oddang kembali bersama kami saat sudah fit 100 persen, kesihan Oddang kalau dipaksakan main." Kata Pelatih PSM, Rudi Keeltjes. Selasa, (25/3/2014).

Rudi menganggap Oddang memiliki visi bermain bagus, tipikal pemain yang memanfaatkan peluang setiap serangan yang dibangun tim."Oddang itu pemain bagus, dia adalah pemain pembawa keberuntungan, makanya saya ingin dia pulih benar, " tandasnya.

Sementara itu, pelatih Makassar Satu, salah satu klub dalam naungan PSM, Abdullah Rowa mengatakan Oddang punya keistimewaan meski bertubuh kecil. Disebutkannya, Odang tipikal striker lokal berbakat yang pernah ada di Makassar.

"Meski umurnya sudah tidak muda lagi, Oddang masih bisa membuktikan ketajaman sebagai striker. Jadi dia masih bisa bersaing meski hanya satu babak," tuturnya.

Fisioterapis PSM Makassar, Immanuel Maulang yang dimintai konfirmasinya menyebutkan, kondisi pemain asal Kabupaten Jenenponto itu sudah 98%. Oddang diinstruksikan untuk melakukan latihan-latihan skill di lapangan untuk memulihkan sensor motorik nya.

"Secara keseluruhan Oddang sudah mulai membaik, hanya saja kondisi fisiknya yang turun, karena lama nggak ikut latihan," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya