Bek Belia Liverpool ini Dipuji Legenda Brasil

Flanagan sendiri memang dijuluki Red Cafu oleh para fans Liverpool.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 03 Apr 2014, 16:05 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2014, 16:05 WIB
Jon Flanagan
Jon Flanagan (AFP/ Paul Ellis)

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Penampilan apik Jon Flanagan menjaga lini belakang Liverpool pada musim ini menuai pujian. Tak tanggung-tanggung, pujian selangit dilontarkan legenda sepak bola Brasil, Marcos Evangelista de Moraes atau Cafu.

Mantan pemain AC Milan tersebut bahkan turut menyebutkan Flanagan sebagai Red Cafu pada akun twitter pribadinya, @Officialcafu. Flanagan sendiri memang dijuluki Red Cafu oleh para fans Liverpool berkat penampilan baiknya bersama The Reds.

"Sangat senang melihat RedCafu bermain dengan baik, Liverpool sangat menarik untuk ditonton."

(Foto: dailymail.co.uk)

Flanagan bermain baik saat The Reds menghancurkan Tottenham Hotspur 4-0, pada 30 Maret lalu. Bek berusia 21 tahun itu berhasil menyumbangkan satu umpan matang kepada Philippe Coutinho yang akhirnya dapat dikonversi menjadi gol.

Cafu pun mengakui dirinya adalah pendukung Liverpool yang baru. Mantan bek tim nasional Brasil tersebut menyebutkan pada akun twitter pribadinya, ia adalah pendukung Liverpool.

"Bisakah Liverpool memenangkan Liga? Saya pikir mungkin bisa. Chelsea kuat, tapi sedang dalam masalah kini. City memiliki skuat yang bagus."

"Hari ini, saya tahu arti dari Scouser," sebutnya dalam twitter. Scouser merupakan sebutan bagi pendukung Liverpool yang berada di luar Merseyside.

Semasa berkarir, Cafu adalah salah satu pemain yang banyak  menyumbangkan gelar bagi klubnya. Salah satu prestasi terbesarnya adalah meraih gelar Liga Champions 2006/2007 bersama AC Milan. Bersama tim nasional Brasil, ia juga turut meraih dua gelar Piala Dunia 1994 dan 2002.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya