Aremania Ingin Runtuhkan Rekor Dunia Milik Barcelona

Aremania ingin mematahkan rekor bendera suporter terbesar di dunia yang tercatat dalam Buku Rekor Dunia dipegang oleh Fans Barcelona.

oleh Jefry Leonard diperbarui 05 Apr 2014, 13:10 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2014, 13:10 WIB
Aremania
Seorang Aremania, Harie Pandiono bersama CEO Maziya (wearemania.net)

Liputan6.com, Malang: Rekor bendera suporter terbesar di dunia yang tercatat dalam Buku Rekor Dunia dipegang oleh Fans Barcelona. Hal itu bermula dari pernyataan dari Harie Pandiono selaku duta Aremania, dia ingin suporter Arema memecahkan rekor tersebut dengan bendera yang lebih besar lagi.

Bendera suporter terbesar saat ini berukuran luas 13.545.75 meter persegi. Assosiasi Supporter Catalan (Associaci Catalana Pro Senyera) mengibarkan bendera raksasa Catalan dalam Final Piala Joan Gamper, antara FC Barcerlona vs AC Milan di Stadion Camp Nou 26 December 2011.

Area lantai tribun seluas 145.805.24 m3 kaki (13.545.75 m2) terselimuti oleh bendera raksasa Catalan tersebut. Rekor dunia ini tercatatkan sebagai bendera paling besar berkibar di stadion sepakbola, seperti yang tertulis di World Record Academy www.worldrecordacademy.com.

Sementara itu, bendera terbesar yang pernah dibuat Aremania tahun 2013 lalu berukuran 75x45 meter (120 m2). Harie ingin berpesan pada Aremania bahwa sebentar lagi di Stadion Kanjuruhan akan ada bendera seluas 17.500 meter persegi dan tambahan 5.100 meter persegi untuk masing-masing tribun belakang gawang.

"Kita tidak perlu pengakuan dari World Record Academy atau lembaga lain. Yang terpenting adalah semangat "sing rukun" terus menggema hingga akhir hayat!! Take them down," ungkap Harie seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (5/4/2014).

"Ini hanyalah salah satu bagian awal dari kreasi Aremania. Masih banyak yang tidak ada di Barcelona tapi ada di Kanjuruhan," pungkasnya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya