Firdasari Ditunjuk Jadi Kapten Tim Piala Uber

"Saya senang bisa diberi kepercayaan dan kesempatan menjadi motor tim," kata Adriyanti Firdasari.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 25 Apr 2014, 17:43 WIB
Diterbitkan 25 Apr 2014, 17:43 WIB
Adriyanti Firdasari
Adriyanti Firdasari (Humas PBSI)

Liputan6.com, Solo: Adriyanti Firdasari ditunjuk menjadi kapten tim Piala Uber Indonesia 2014. Pemain tunggal putri kelahiran Jakarta, 16 Desember 1986, ini didaulat untuk menjadi motor tim putri Indonesia saat mengikuti karantina di Kudus, Jawa Tengah, pada 15-25 April.

"Semalam (Kamis, 24/4) tim Uber mengadakan acara kumpul bersama, pada saat itulah saya ditunjuk manajer tim dan pelatih untuk menjadi kapten tim Uber. Setelah itu, teman-teman dimintai pendapatnya dan mereka setuju," kata Firda kepada Badmintonindonesia.org, Jumat (25/4/2014)

Firda mengaku senang mendapat kesempatan untuk memimpin tim Piala Uber yang terdiri dari pemain-pemain putri terbaik Indonesia. Ia memang salah satu pemain yang dituakan. Firda tercatat sudah menjadi bagian tim Piala Uber Indonesia sejak 2004, di mana saat itu usianya baru menginjak 18 tahun.

"Rasanya tidak percaya juga saya menjadi kapten tim Piala Uber 2014, saya senang bisa diberi kepercayaan dan kesempatan menjadi motor tim," tambah Firda yang ditemui di Solo.

Berikut daftar tim bayangan Piala Uber 2014:

Tunggal putri: Adriyanti Firdasari, Linda Wenifanetri, Bellaetrrix Manuputty, Aprilia Yuswandari, Maria Febe Kusumastuti, Hanna Ramadini.

Ganda putri: Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta, Tiara Rosalia Nuraidah/Suci Rizki Andini, Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya