Pelita Jaya Finis di Posisi Tiga

Point guard Kelly Purwanto tampil gemilang di laga ini. Kelly nyaris mencatat triple double.

oleh Thomas diperbarui 19 Mei 2014, 07:20 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2014, 07:20 WIB
NBL Indonesia
NBL Indonesia

Liputan6.com, Surabaya: Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta sukses finis di peringkat tiga musim reguler Speedy NBL Indonesia setelah memenangi big match di laga pamungkas Seri VI kontra CLS Knight Surabaya dengan skor 71-64, Minggu (18/5/2014) malam WIB

Kemenangan ini membuat Pelita mengemas 60 poin dengan rincian 27 kemenangan dan enam kali kalah. CLS sendiri harus puas finis di posisi empat dengan 59 poin hasil 26 kali menang dan tujuh kali kalah.

Dengan finis di posisi tiga musim reguler maka Pelita akan berhadapan dengan peringkat enam Stadium Jakarta di Championship Series bulan depan. Sedangkan CLS harus berjumpa Garuda Kukar Bandung yang menempati urutan lima.

Point guard Kelly Purwanto tampil gemilang di laga ini. Kelly nyaris mencatat triple double. Bintang iklan Safe Care ini mencetak 16 poin, 10 rebound dan sembilan assists. Center Ponsianus ’Komink’ Nyoman Indrawan juga finis dengan double-double (16 poin dan 15 rebound).

Pemain veteran Andy Batam menyumbang 16 poin untuk Pelita. Adapun di kubu CLS, point guard senior Mario Wuysang tampil produktif dengan mengemas 27 poin.

”Game yang mendebarkan. Seperti biasa, anak-anak selalu terlambat panas. Tapi kami bisa membalikkan situasi pada kuarter-kuarter terakhir,” ujar Nathaniel Canson, head coach Pelita Jaya dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya