Cari Pengganti Costa, Atletico Bidik Bomber City

Alvaro Negredo dianggap memiliki karakter yang sama dengan Diego Costa.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Mei 2014, 12:31 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2014, 12:31 WIB
img_negredo-4.jpg
Striker Sevilla dan Spanyol, Alvaro Negredo di sesi konferensi pers di Las Rozas, dekat Kota Madrid, 7 Oktober 2009 jelang laga kualifikasi PD 2010 melawan Almeria. AFP PHOTO/Pedro ARMESTRE

Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid dikabarkan tertarik untuk mendatangkan penyerang andalan Manchester City, Alvaro Negredo. Juara La Liga musim 2013-14 dan runner up Liga Champions itu sangat tertarik dengan penyerang berusia 28 tersebut.

Atletico ingin merekrut Negredo sebagai langkah antisipasi hengkangnya Diego Costa yang terus dikaitkan dengan tim asal Liga Primer Inggris, Chelsea.

Seperti dilansir Sports Mole, pelatih Los Rojiblancos (sebutan Atletico), Diego Simeone berharap Negredo mau menjadi warga baru di Stadion Vicente Calderon. Hal yang membuat Simeone tertarik dengan Negredo adalah visi dan daya juang Negredo di lapangan.

Tak hanya itu saja, Simeone tertarik dengan Negredo karena bisa menembus daftar 30 pemain Timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2014.

Peluang Atletico mendapatkan eks Sevilla itu terbilang besar. Sebab, Negredo kalah bersaing dengan Edin Dzeko, Sergio Kun Aguero yang kerap menjadi andalan  pelatih Manuel Pellegrini di lini depan.

Karena kalah bersaing, jumlah gol Negredo pun menurun. Jika di musim 2012-13 saat masih membela Sevilla, dia bisa mencatatkan 25 gol dari 36 pertandingan.

Sedangkan di tahun pertamanya bersama Manchester Biru (sebutan City), penyerang Timnas Spanyol itu hanya mampu mengukir sembilan gol dari 32 penampilan di Liga Primer Inggris. (Cakrayuri)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya