Montolivo Gagal ke Piala Dunia, Italia Sedih

Montolivo harus menjalani perawatan selama dua bulan.

oleh Thomas diperbarui 01 Jun 2014, 16:15 WIB
Diterbitkan 01 Jun 2014, 16:15 WIB
Cesare Prandelli
Cesare Prandelli (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Liputan6.com, London: Timnas Italia bersedih dengan cedera yang menimpa gelandang Riccardo Montolivo. Hal itu diutarakan oleh sang pelatih, Cesare Prandelli.

Montolivo mengalami cedera tulang kering ketika memperkuat Gli Azzurri saat menghadapi Republik Irlandia dalam laga uji coba yang berlangsung di Craven Cottage, Minggu (1/6/2014) dini hari WIB.

Akibat cedera yang dialami di laga yang berakhir tanpa gol ini, Montolivo dipastikan tidak bisa tampil di Piala Dunia 2014. Sebab, untuk memulihkan cedera tulang kering dibutuhkan waktu selama dua bulan.

"Pertandingan ini (melawan Republik Irlandia) ditandai dengan cedera," ucap Prandelli dengan nada sedih kepada La Repubblica, dikutip dari Goal.

Peracik formasi berusia 56 tahun itu juga mengatakan, dia akan menentukan 23 pemain Italia yang akan tampil di Piala Dunia Brasil usai melakukan rapat internal di Florence, Italia.

"Pada Minggu pagi (waktu Italia), kami akan melakukan pengujian. Kemudian akan mengumumkan daftar pemain atau bisa saja di lain hari," pungkasnya.

Sebelum berangkat ke Brasil. Azzurri akan melakukan uji coba terakhir melawan Luksemburg, Kamis (5/6/2014) WIB.

(Cakrayuri)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya