Mantan Gelandang Barcelona Menuju AS Roma

Bakat sang pemain masih diragukan Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 04 Jun 2014, 10:03 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2014, 10:03 WIB
Seydou Keita diincar roma
Seydou Keita (AFP/Stephane De Sakutin)

Liputan6.com, Roma: AS Roma selangkah lagi resmi mendapatkan gelandang asal Mali, Seydou Keita. Setelah menuntaskan masa peminjamannya di Valencia, Keita akan kembali ke Dalian Aerbin dan setelah itu ia langsung menuju ke markas Roma di Stadion Olimpico.

Namun transfer ini dikritik Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini. Ia menilai Keita sudah terlalu tua. Belum lagi pada Januari mendatang mantan pemain Barcelona itu harus absen sebulan karena akan membela negaranya di Piala Afrika 2015.

Sejauh ini belum ada tanggapan yang dilontarkan Keita maupun agennya. Manajer Roma, Rudi Garica juga masih bungkam mengenai hal ini. Namun menurut laporan Calcio News 24, Roma telah memenuhi syarat-syarat transfer. Pemain berusia 34 tahun itu diharapkan bisa memperkuat lini tengah I Lupi yang musim depan akan tampil di ajang Liga Champions.

Selain Roma, Keita juga sempat dilirik Liverpool. Pada bursa transfer musim dingin lalu, The Reds sebenarnya nyaris mendatangkan sang pemain. Namun Keita dengan tegas menolak Liverpool dan lebih memilih membela tim Kelelawar Mestalla.

"Saat saya menerima panggilan dari Valencia, pembicaraan dengan Liverpool sebenarnya berada pada tahap yang sangat baik. Tapi kemudian saya mengatakan ke agen bahwa saya ingin pergi ke Valencia. Sedetikpun, saya tidak meragukannya," ungkap Keita pada Sky Sports beberapa waktu lalu. (Van)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya