Bantai Armenia, Klose Pecahkan Rekor Legenda Jerman

Pada laga tersebut, penyerang Lazio ini masuk di menit ke-67 menggantikan Thomas Muller

oleh Antonius Hermanto diperbarui 07 Jun 2014, 09:16 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2014, 09:16 WIB
Miroslav Klose
Miroslav Klose (DANIEL ROLAND / AFP)

Liputan6.com, Mainz: Penyerang tim nasional Jerman, Miroslav Klose telah mengukuhkan dirinya di urutan teratas pencetak gol terbanyak Jerman. Hal ini ia dapat usai berhasil menambah raihan golnya bersama timnas Jerman saat mereka berhasil membantai Armenia 6-1, Sabtu 7 Juni 2014 dini hari WIB.

Pada laga tersebut, penyerang Lazio ini masuk di menit ke-67 menggantikan Thomas Muller. 10 menit bermain, pria berusia 35 tahun ini berhasil menyarangkan gol ke-4 bagi Jerman usai berhasil menerima umpan Lukas Podolski.

Berkat gol ini Klose telah menjadi pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Jerman dengan 69 golnya. Ia melampaui legenda-legenda Jerman seperti Gerd Muller dengan 68 golnya dan Jurgen Klinsmann dengan 47 gol.

Mantan penyerang Bayern Muenchen ini juga telah menjadi salah satu pemain dengan penampilan terbanyak bersama timnas Jerman dengan 132 penampilannya. Namun jumlah ini masih kalah dibandingkan dengan Lothar Matthaus yang sudah melakoni 150 laga bersama Jerman.

Tahun 2006 adalah masa kejayaan bagi Klose. Pasalnya ia telah menjadi pencetak gol terbanyak di dua ajang sekaligus.

Di ajang Piala Dunia 2006, Klose sukses meraih FIFA World Cup Golden Shoe usai berhasil mencetak lima gol pada ajang tersebut.  Lalu ia juga menjadi topskor bersama Wender Bremen di Bundesliga dengan 25 golnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya