Ini Perbandingan Costa dengan Tiga Bomber Chelsea Lainnya

Bermaik kolektif, tiga penyerang itu hanya mengemas 19 gol di Liga Premier.

oleh Ulul Azmi diperbarui 02 Jul 2014, 12:02 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2014, 12:02 WIB
Diego Costa dan Fernando Torres
Costa dan Torres latihan di Landover, Maryland (DAVID RAMOS / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Liputan6.com, London - Adam Faisal

Chelsea resmi mendapatkan penyerang Spanyol dan Atletico Madrid, Diego Costa. Klub London Barat itu menebus klausul buy-out Costa yang disebut-sebut senilai 32 juta pound atau sekitar Rp 654 miliar.

Costa merupakan pemain kedua yang diboyong The Blues musim panas ini. Sebelumnya, mereka mendatangkan gelandang serang Barcelona, Cesc Fabregas dengan harga 30 juta pound atau sekitar Rp 613 miliar.

Kehadiran Costa menambah deretan penyerang Chelsea yang sudah ada lebih dulu, Samuel Eto'o, Demba Ba, dan Fernando Torres. Oleh karenanya manajer Chelsea, Jose Mourinho sepertinya akan kebingunan menentukan siapa yang menjadi striker utama.

Namun yang pasti, Mou mengharapkan bomber kelahiran Brazil itu dapat membuktikan diri sebagai penyerang produktif. Pasalnya, tiga penyerang yang ada sebelumnya dinilai kurang produktif.

Bermaik kolektif, tiga penyerang itu hanya mengemas 19 gol di Liga Premier. Sementara Costa mencetak 27 gol dan membantu Atletico memenangkan titel La Liga musim 2013-2014.

Tidak hanya mencetak gol, tetapi ia juga jarang kehilangan peluang. Kemungkinan Costa membuat peluang di La Liga dan Liga Champions sebesar 50 persen, sedangkan ketiga penyerang Chelsea keseluruhan hanya 44 persen.

Berikut perbandingan Costa dengan Eto'o/Torres/Ba seperti dilansir Goal:

Baca Juga:
Jadwal Babak Perempat Final Piala Dunia
Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Swiss
Usai Kalahkan 800 Pria, Model Seksi ini Kini Incar Messi

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya