Liverpool Perkasa, Hancurkan Dortmund 4-0

Liverpool sukses menaklukkan raksasa Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, empat gol tanpa balas.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Agu 2014, 22:53 WIB
Diterbitkan 10 Agu 2014, 22:53 WIB
Liverpool
Liverpool (Paul Crock/AFP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool tampil luar biasa saat menjamu Borussia Dortmund, pada laga pamungkas pramusimnya, di Stadion Anfield, Minggu (10/8/2014) malam WIB. The Reds sukses mencukur klub raksasa Jerman itu, dengan skor cukup telak 4-0. Gol kemenangan Liverpool dibuat Daniel Sturridge,  Dejan Lovren, Philippe Coutinho, dan Philippe Coutinho.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool bermain cukup dominan. Saat laga baru berjalan 10 menit, tuan rumah sudah membuka keunggulan. Gol berawal dari umpan terobosan Philippe Coutinho, dan diteruskan Sturridge dengan tendangan ke pojok gawang Mitchell Langerak. Liverpool unggul 1-0.

Dortmund yang bermain tanpa sejumlah pemain intinya, sepertinya cukup kewalahan menahan gempuran Liverpool. Buktinya, pada menit 13 pemain baru Lovren kembali berhasil membobol gawang Langerak setelah meneruskan umpan sepak pojok Steven Gerrard.

Tertinggal dua gol, Jurgen Klopp lalu menurunkan striker Ciro Immobile guna menambah daya dobrak Dortmund di babak kedua. Sayang, upaya tersebut tidak berhasil dan justru Liverpool yang sukses menambah keunggulan di menit 49.

Raheem Sterling mampu memanfaatkan kesalahan umpan dari para pemain belakang Dortmund sebelum memberikan umpan kepada Coutinho. Gelandang serang asal Brasil ini lalu melepas tembakan kaki kirinya yang sukses merobek jala Dortmund untuk kali ketiga.

Coutinho memang tampil gemilang di laga ini. Setelah mencetak satu assist dan satu gol, ia turut mengarsiteki gol keempat timnya yang diawali dari pergerakan Coutinho dari lini tengah. Sturridge pun menggunakan umpan dari Coutinho untuk menusuk ke kotak penalti sebelum Henderson menyambar crossing mendatar sang bomber.

Gol keempat tersebut terjadi di menit 61 dan hingga laga berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah.

 
Susunan pemain:

Liverpool : Mignolet; Manquillo, Johnson, Skrtel, Lovren; Gerrard, Can, Henderson, Sterling, Coutinho; Sturridge

Cadangan: Jones, Kelly, Toure, Sakho, Coates, Enrique, Lucas, Allen, Suso, Ibe, Lambert

Borussia Dortmund : Langerak; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer; Kehl, Kirch, Mkhitaryan, Aubameyang, Jojic; Ramos

Cadangan: Bonmann, Subotic, Grosskreutz, Sarr, Knystock, Bandowski, Bender, Amini, Ji, Hofmann, Immobile

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya