Klose Putuskan Mundur dari Timnas Jerman

Debut Klose untuk Tim Panser terjadi pada Maret 2001 silam.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 11 Agu 2014, 20:49 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2014, 20:49 WIB
Miroslav Klose
Miroslav Klose (GABRIEL BOUYS / AFP)

Liputan6.com, Berlin - Miroslav Klose akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu dari timnas Jerman. Ia mengakhiri kariernya setelah mencetak 71 gol dari 137 penampilan bersama Tim Panser.

Debut Klose untuk timnas terjadi pada Maret 2001 silam. Ketika itu ia langsung mencetak gol ke gawang Albania meski masuk sebagai pemain pengganti.

Total pemain Lazio itu sudah bermain dalam empat Piala Dunia dan tiga Piala Eropa. Gelar Piala Dunia 2014 menjadi gelar tertinggi bagi pemain berusia 36 tahun tersebut.

"Meraih Piala Dunia merupakan impian masa kecil saya. Saya bangga dan bahagia bisa meraih kesuksesan bersama Jerman," kata Klose seperti dilansir Soccerway.

"Saya punya momen unik dan indah bersama timnas, terutama beberapa pekan terakhir. Tidak ada yang lebih baik daripada mengakhiri karier di timnas  sekarnag," katanya menambahkan.

Klose sendiri sekarang berstatus topscorer abadi Piala Dunia dengan 16 gol. Ia juga pernah meraih sepatu emas saat Piala Dunia 2006 yang digelar di Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya