Howard Belum Bisa Lupakan Telepon Obama

Penampilan kiper timnas AS di Piala Dunia 2014 lalu memang menjadi sorotan dunia

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 24 Agu 2014, 07:00 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2014, 07:00 WIB
Enam Aksi Penjaga Gawang Terbaik di Piala Dunia 2014
Penjaga gawang Timnas AS, Tim Howard (kiri) berhasil memblok sepakan Kevin Mirallas (Belgia) saat berlaga di 16 besar Piala Dunia 2014, (2/7/2014). (REUTERS/Dylan Martinez)

Liputan6.com, Liverpool - Musim panas tahun ini mungkin takkan terlupakan bagi Tim Howard. Maklum dia sempat berbicara langsung melalui telepon dengan Presiden AS, Barack Obama.

Ya, penampilan kiper timnas AS di Piala Dunia 2014 lalu memang menjadi sorotan dunia. Terutama saat dia membuat 15 penyelamatan dalam laga babak 16 besar lawan Belgia.

"Saya orang yang beruntung, karena 99,9 persen orang awam tidak bisa bertelepon langsung dengannya," kata Howard seperti dilansir Daily Mail.

"Saya pernah bertemu dengannya saat timnas mengunjungi gedung putih. Tapi untuk bisa berbicara dengannya sungguh menyejukkan," katanya antusias.

Dia juga tersanjung karena orang nomor satu di AS itu menyaksikan penampilan Howard dan kawan-kawan bersama seluruh staf kepresidenan dan keluarganya.

"Dia mengatakan kalau sangat bangga dengan penampilan dan kerja keras kami di lapangan. Jadi kami sangat senang karena dia sangat tertarik melihat permainan kami," ujar Howard bangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya