Van Gaal Tak Yakin MU Bangkit dalam Satu Tahun

Berapa tahun MU bisa kembali juara versi van Gaal?

oleh Defri Saefullah diperbarui 09 Nov 2014, 16:18 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2014, 16:18 WIB
Ilustrasi Louis van Gaal
Ilustrasi Louis van Gaal (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Manchester: Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal ternyata tidak yakin jika tim asuhannya bisa bangkit dalam waktu satu tahun. Dikatakannya, MU butuh 3 tahun agar bisa mengembalikkan masa jaya mereka di Liga Champions.

MU tampil kurang impresif musim ini meski manajer asal Belanda tersebut jor-joran di bursa transfer musim panas lalu. MU hanya bisa meraup 16 poin dari 11 laga yang sudah dilalui.

Pria berusia 63 tahun itu beralasan tak mungkin untuk pulihkan kejayaan MU dalam waktu cepat. Paling cepat dikatakannya, MU akan kembali ke masa kejayaannya dalam waktu 3 musim.

"Kami masih dalam proses dan proses itu bisa memakan waktu lebih dari satu tahun. Ini bakal membutuhkan waktu 3 tahun," ujarnya seperti dikutip Sportmole.

"Saya tak bisa sebutkan kapan MU raih hasil positif. Saat saya bersama Muenchen, itu  terjadi pada 8 Desember. Tapi bisa juga terjadi 1 Februari. Namun, itu bukan masalah. Inilah proses tiga tahun itu. Saya sudah teken kontrak 3 tahun." (Bersambung ke page 2: Puas Menang lawan Palace)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puas Menang Lawan Palace

Puas Menang Lawan Palace

MU sendiri berhasil memenangi laga krusial melawan Crystal Palace pada Sabtu (8/11/2014) kemarin. Meski melawan tim medioker, MU harus susah payah untuk cetak gol.

Gol tunggal MU dicetak oleh Juan Mata di menit ke-67. Tembakan keras kaki kiri Mata dari luar kotak penalti tak bisa dibendung kiper Palace. "Butuh waktu lama. Tapi pada akhirnya, ketika pemain sudah bermain dengan kesadaran mereka, hasil-hasil bagus akan datang. Target kami musim ini adalah kembali ke Liga Champions," ujarnya.

Van Gaal juga mengungkapkan kepuasaannya dengan kemenangan MU atas Crystal Palace. " Saya sangat bahagia. Meski kami kesulitan, tapi kami menciptakan banyak peluang. Rooney seharusnya cetak gol, Mata bisa cetak gol kedua dan Van Persie juga," ujarnya.

"Kami bermain bagus karena tiga poin sangat penting. Sekarang kami ada jeda internasional setelah kemenangan ini, tentunya itu bisa lebih baik."

Baca Juga:

Januari, MU Bakal Tentukan Nasib van Persie

Ridwan Kamil Gunduli Rambut Sebelum Arak-arakan Persib

Mourinho: Buku Luis Suarez Sampah!

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya