'Milan Punya Cara Ampuh Kalahkan Inter'

Bek AC Milan, Philippe Mexes, mengaku timnya memiliki cara ampuh mengalahkan Inter di derby Della Madoninna, Apa itu?

oleh Arie Nugroho diperbarui 14 Nov 2014, 16:09 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 16:09 WIB
Philippe Mexes
Philippe Mexes (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Liputan6.com, Milan - Bek AC Milan, Philippe Mexes, buka suara mengenai partai derby Della Madoninna kontra Inter Milan. Menurutnya, Rossoneri harus bermental baja dan tampil penuh determinasi untuk memenangkan pertandingan nanti.

Derby bertajuk Della Madoninna edisi ke-287 tersaji pada (23/11/2014). Milan menjamu tetangganya, Inter Milan, di markas kebesarannya, Stadion San Siro.

Kedua tim saat ini tak berselisih jauh di papan klasemen Seri A Italia. Milan duduk di posisi ketujuh dengan tabungan 17 angka. Adapun, Inter berada dua strip dibawahnya dengan 16 poin.

"Kami harus mendapatkan poin maksimal sebanyak mungkin. Tim ini memiliki kemampuan untuk merangkak ke papan atas klasemen. Kami harus terus berada dekat dengan penghuni tiga besar," ungkap Mexes dinukil Sky Sports Italia.

"Partai Derby nanti adalah pertandingan yang sangat bagus. Milan akan menang jika bermain seperti beiasa, yakni penuh hasrat, determinan, dan bermental baja," ia menambahkan.

Mexes minim kesempatan bermain di bawah besutan pelatih Filippo Inzaghi. Media di Italia santer mengabarkan bahwa hal itu disebabkan karena ia bertikai dengan sang pelatih baru.

"Hubungan saya dan Inzaghi sama baiknya dengan hubungan saya dan Clarence Seedorf. Saya bermain bersama Inzaghi ketika dia masih menjadi pemain. Saya menghormatinya karena dia telah memenangkan segalanya," tegas Mexes.

"Dia mentransformasikan pengalaman dan keberhasilannya ke tim. Sangat sulit memang mendapatkan kesempatan ketika tim Anda memiliki skuat yang besar. Yang terpenting adalah kami memiliki skuat yang bertekad terus meraih kemenangan," pungkas Mexes.


Baca Juga:
Gerrard Iri Prestasi Rooney
Nasihat Ferguson untuk Moyes Sebelum Latih Sociedad
Van Dijk Bicara Soal Boaz dan Evan Dimas


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya