Rooney Nyaris Ingin Berhenti Bermain Sepak Bola

Wayne Rooney merasa kalau dirinya terlalu lelah untuk terus bermain sepak bola.

oleh Muhammad Ridwan diperbarui 15 Nov 2014, 17:56 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2014, 17:56 WIB
Wayne Rooney
Wayne Rooney (REUTERS/Andrew Yates)

Liputan6.com, Manchester - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengaku hampir meninggalkan sepak bola karena dirinya tidak dapat menikmati permainan itu saat usianya 14 tahun.

Namun, rencananya untuk berhenti bermain sepak bola batal karena mantan pelatih Everton Colin Harvey, terus memotivasi dirinya agar tidak pantang menyerah dan berusaha untuk menikmati permainan.

"Saya berpikir Colin Harvey adalah seseorang yang sangat berjasa karena ketika saya berusia sekitar 14 tahun, saya tidak menikmati permainan sepakbola," ujar Rooney dikutip Sports Mole.

Pemain asal Inggris itu merasa kalau dirinya terlalu lelah untuk terus bermain sepak bola. Tetapi ia malah disemprot ayahnya yang tak ingin melihat karier anaknya berhenti ditengah jalan begitu saja.

"Sekitar usia itu, Anda mulai diberitahu hal-hal berbeda yang perlu dilakukan di lapangan. Anda mempelajari taktik-taktik permainan," kata Rooney.

"Saat itu, saya merasa kalau saya hanya ingin bermain dan menikmatinya. Saya merasa ketika itu terlalu berat. Ya, saya ingat, pulang ke rumah dan bilang ke ayah saya kalau saya tidak mau bermain lagi," ujarnya.

"Ayah marah dengan saya. Dan, kemudian saya menemui Colin Harvey dan ia melakukan hal hebat buat saya. Colin Harvey membuat saya lunak. Ia menjadikan saya kembali suka dengan permainan."

Baca Juga:

5 Daftar Belanja Gelandang MU di Transfer Musim Dingin

Mancini Diprediksi Tak Mudah Tangani Inter

Persib Bandung Kebanjiran Tawaran Striker Asing

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya