Kandidat Peraih Ballon d'Or Versi Louis van Gaal

Louis van Gaal menjagokan beberapa penggawa Timnas Jerman.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 20 Nov 2014, 07:16 WIB
Diterbitkan 20 Nov 2014, 07:16 WIB
Ilustrasi Louis van Gaal
Ilustrasi Louis van Gaal (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menilai pemain Jerman dapat memenangkan gelar Ballon d'Or tahun ini. Pasalnya ada beberapa faktor yang membuat para penggawa Jerman tampak lebih unggul dari yang lain.

"Saya pikir pemenangnya akan Cristiano Ronaldo atau Messi, tapi saya ingin katakan apabila Anda ingin memenangkannya, Anda harus menjuarai sesuatu. Tentu kemenangan terbesar adalah Piala Dunia," ujarnya seperti dilansir Sportsmole (19/11).

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/707524/original/Selebrasi_Jerman__foto_6_.jpg

Pada tahun 2013 lalu, CR7 resmi menyabet gelar Ballon d'Or keduanya. Namun pada 2014 ini, Jerman sukses menjuarai Piala Dunia di Brasil. Para penggawa tim Panzer pun banyak yang bersinar di ajang tersebut.

"Saya berharap pemenang Ballon d'Or ini adalah pemain dari Jerman, karena mereka sangat pantas mendapatkannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kompetisi ketat Bundesliga

Bayern Munich Raih Poin Penuh di Awal Musim
Gelandang Vfl Wolfsburg, Aaron Hunt (kanan), berusaha menjegal pergerakan pemain belakang Bayern Munich, David Alaba, saat berlaga dilanjutan Bundesliga di Allianz Arena, (23/8/2014). (AFP PHOTO/Christof Stache)

Manajer asal Belanda ini juga menilai kemungkinan-kemungkinan lainnya, seperti tingkat kompetisi di Liga Jerman. Pasalnya Bayern Muenchen sukses menjelma menjadi klub yang sulit dikalahkan di Jerman maupun Eropa.

"Level kompetisi di Bundesliga sangat tinggi, jadi saya pikir pemenangnya lebih pantas kalau diberikan pada pemain Jerman," tegas mantan pelatih Timnas Belanda itu.

Beberapa pemain Timnas Jerman sendiri saat ini masuk dalam daftar calon penerima gelar Ballon d'Or. Mario Gotze, Thomas Mueller, Philipp Lahm, Toni Kroos, Bastian Schweinsteiger, dan Manuel Neuer akan bersaing untuk memperebutkan gelar itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya