Mantan Pelatih Argentina Berharap Messi Raih Ballon d'Or

Lionel Messi kembali masuk dalam tiga finalis Ballon d’Or bersama Manuel Neuer dan Cristiano Ronaldo.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 02 Des 2014, 13:37 WIB
Diterbitkan 02 Des 2014, 13:37 WIB
img_messi-280212.jpg
Bintang Barcelona Lionel Messi berpose dengan tiga Ballon d'Or koleksinya.

Liputan6.com, Marseille - Pelatih Olympique Marseille, Marcelo Bielsa, memberikan dukungan kepada Lionel Messi dalam persaingan Ballon d’Or. Messi, yang sudah empat kali menyabet trofi individu paling begengsi, kembali masuk dalam tiga finalis bersama Cristiano Ronaldo dan kampiun Piala Dunia serta Bundesliga Manuel Neuer.

Banyak pihak menyebut bintang Real Madrid, Ronaldo, merupakan favorit untuk memenangkan penghargaan untuk kali kedua secara beruntun. Tapi, mantan pelatih Argentina ini, berharap penggawa Barcelona yang membawa pulang trofi. “Satu hal yang saya inginkan adalah Messi memenangkan Ballon d’Or,” kata Bielsa, Selasa (2/12/2014).

Nama Messi kembali berpeluang mendapat gelar Ballon d'Or lagi setelah dalam tujuh tahun terakhir selalu menjadi nominasi. Bahkan, Messi sudah mengoleksi empat gelar Ballon d'Or yang ia dapat berturut-turut dari 2009 hingga 2012.

Tahun 2014 ini, Messi sukses membawa tim Tango menjadi runner up di Piala Dunia. Ia sendiri juga berhasil meraih Golden Ball di ajang itu. Bahkan bintang Barcelona ini juga sukses mencetak rekor pribadi sebagai pencetak gol tersubur Liga Spanyol dan Liga Champions.

Pesepakbola asal Argentina itu memang sukses mencuri perhatian para pecinta sepak bola dalam satu dekade terakhir. Messi bergabung dengan tim senior Barcelona pada 2004 dan sudah mencetak banyak rekor hingga kini. Gelar Liga Spanyol, Liga Champions, hingga pemain terbaik dunia sudah ia raih berulang kali.


Baca Juga:

Bintang Barca dan Madrid Bersaing Masuk Tim Impian FIFA
Hengkang ke Sriwijaya, Ferdinand Minta Maaf pada Bobotoh
MU Lirik Bek Tangguh Atletico Madrid


POPULER

Berita Terkini Selengkapnya